Didi Kempot Meninggal Dunia

Konser Terakhir, Didi Kempot Kumpulkan Rp 7,6 Miliar, Disumbangkan untuk Warga Terdampak Covid-19

Pada konser yang berlangsung selama tiga jam tersebut Didi Kempot juga mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menunda mudik

Istimewa
Penyanyi campursari, Didi Kempot. 

TRIBUNCIREBON.COM - Penyanyi campur sari Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5/2020) pagi. Belum diketahui sakit apa yang diderita The Godfather of Broken Heart itu.

Didi Kempot dikenal sebagai penyanyi yang murah hati walau sering patah hati. 

Saat Covid-19 ini mewabah, Didi Kempot menginisiasi Konser Amal Dari Rumah yang digelar oleh KompasTV, pada Sabtu  (11/3/2020). Berapa dana yang berhasil digalang dalam konser itu? Luar biasa, donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 7.641.046.346.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi donasi yang masuk melalui kitabisa.com dan rekening KompasTV. 

Seluruh hasil donasi diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat wabah Covid-19.

Penyerahan donasi oleh Deddy Risnanto, GM Legal & Public Relations KG Media, mewakili Didi Kempot dan KompasTV kepada Edi Suryanto, Direktur LAZISMU, Rabu, 22 April 2020, bertempat di Kantor PP Muhammadiyah Menteng Jakarta. 

Di tempat terpisah, yakni di Rumah Blogger Indonesia, Solo, selebrasi hasil konser amal dilakukan oleh Andi Dewanto, perwakilan Kepala Biro KompasTV Jawa Tengah dan Didi Kempot, sebagai wujud syukur dan terima kasih atas kepedulian Sobat Ambyar dan pemirsa KompasTV.

 INI Kunci Jawaban Soal SD/SMP/SMA Belajar Dari Rumah di TVRI Senin 20 April 2020, Cek di Sini

 Download Lagu MP3 Marhaban Ya Ramadhan - Haddad Alwi Feat Anti, Unduh di Sini

 Dua Kiai Asal Garut dan Subang Diusulkan Pemprov Jabar Jadi Pahlawan Nasional, Ini Alasannya

Di lokasi yang sama juga dilakukan seremoni penyerahan donasi secara simbolis dari KompasTV dan Didi Kempot kepada perwakilan komunitas Sobat Ambyar. Selanjutnya donasi yang terkumpul akan diteruskan kepada para korban PHK, pedagang kecil, para pekerja kasar, hingga kelompok rentan lainnya. 

“Saya mewakili Didi Kempot dan KompasTV mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta kontribusi Sobat Ambyar dan seluruh pemirsa KompasTV yang telah memberikan donasinya untuk membantu sebagian warga masyarakat yang terkena dampak krisis ekonomi dari pandemi ini. Semoga donasi yang telah terkumpul dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Serta kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesehatan agar tetap dapat melalui kondisi darurat ini dengan sebaik-baiknya," ujar Deddy Risnanto, GM Legal & Public Relations KG Media. 

 "Buat teman-teman Sobat Ambyar matur nuwun luar biasa, sampean betul-betul antusias. Tadi juga bergabung bersama kami Ibu Rusmiyati dan anaknya, Camar, yang betul-betul menunjukkan perasaan seorang ibu dan anak. Perasaan di dalam hati menangis karena tidak bisa bertemu dengan anak dalam situasi seperti ini. Kita harus ikhlas untuk kesehatan bersama. Sekali lagi matur nuwun Sobat Ambyar," ujar Didi Kempot.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved