Breaking News:

Virus Corona Majalengka

Nekat, 9 Orang ABG Ini Malah Asik Karaoke di Tengah Pandemi Covid-19, di Bulan Ramadhan Pula

Polisi juga mengamankan beberapa warga yang sedang melakukan kegiatan karaoke dan langsung digiring menuju kantor.

Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Anggota kepolisian Polsek Jatiwangi Bubarkan warga di tempat hiburan malam 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Lantaran nekat beroperasi di bulan suci RamadHan, satu tempat hiburan karaoke di wilayah Jatiwangi, Kabupaten Majalengka dibubarkan anggota kepolisian, Selasa (5/5/2020) dini hari.

Polisi juga mengamankan beberapa warga yang sedang melakukan kegiatan karaoke dan langsung digiring menuju kantor.

Dipimpin Padal 1 Pospam, Iptu Nana beserta 3 anggota personel lainnya, petugas saat berpatroli dan melintas di lokasi karaoke kedapatan mendengar suara musik dari dalam lokasi yang dicurigai tersebut.

Meski dalam keadaan tutup serta lampu padam, petugas langsung mendatangi dan melakukan pembubaran terhadap warga yang masih melakukan aktivitas di sekitar area karaoke.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep S Fiqih mengatakan, dalam pembubaran warga ditemukan 9 warga dengan status Anak Baru Gede (ABG) sedang melakukan hiburan karaoke.

Padahal, di saat pandemi Covid-19 dan juga yang mana ditempat karaoke tersebut sudah ada imbauan untuk tutup selama bulan suci Ramadhan.

Download MP3 Lagu Pamer Bojo Didi Kempot, Dipopuerkan Juga oleh Nella Kharisma Sobat Ambyar

Profil Didi Kempot Bapak Loro Ati Nasional Asal Solo yang Meninggal Dunia Hari Ini

"Kami memberikan imbauan dilarang ada kegiatan hiburan disaat pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan penularan virus di wilayah hukum Polres Majalengka khususnya di wilayah hukum Polsek Jatiwangi," ujar Kompol Asep.

Dirinya mengungkapkan, upaya kepolisian adalah melakukan pembubaran terhadap para pengusaha yang masih membuka tempat usahannya.

Pihaknya juga melakukan pemanggilan kepada manajer karaoke tersebut guna melakukan pembinaan atau edukasi serta terhadap seluruh ABG yang terjaring razia tersebut.

"Sanksi administratif terhadap tempat karaoke itu merupakan kewenangan Pemda Kabupaten Majalengka. Kami melaksanakan fungsi penegakan hukumnya. Apalagi kegiatan karaoke ini berlangsung saat bulan puasa," jelas dia.

Jenazah Didi Kempot Rencananya Akan Dimakamkan di Ngawi Jawa Timur

ZODIAK Hari Ini, Selasa 5 Mei 2020: Capricorn Tengah Berbunga-bunga, Scorpio Hadapi Masalahmu

Kompol Asep pun berharap, pembubaran tersebut tidak diulangi lagi oleh para pemangku usaha hiburan malam di saat bulan yang penuh berkah ini.

Sehingga, tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya di wilayah Jatiwangi.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved