Breaking News:

Video

VIDEO - Dua Hari Jelang Penerapan PSBB, Ribuan Warga Sukabumi Padati Pusat Perbelanjaan

Tempat yang dipadati ribuan warga itu di antaranya toko pakaian, kantor perbankan, serta tempat penyedia kebutuhan pokok

Editor: Machmud Mubarok

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Ribuan masyrakat dari sejumlah wilayah di Kota Sukabumi padati beberapa pusat perbelanjaan untuk mempersiapkan kebutuhan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Berdasarkan pantauan dilapangan, ribuan warga tersebut memenuhi pusat perbelanjaan yang berada di Jalan A. Yani, Jalan Ciwangi, Jalan Harus Kabir.

Tempat yang dipadati ribuan warga itu di antaranya toko pakaian, kantor perbankan, serta tempat penyedia kebutuhan pokok lainnya.

Namun, tidak sedikit masyrakat yang tidak memperhatikan sosial distancing dan protokol kesehatan, bahkan ada beberapa warga yang masih tidak menggunakan masker.

Laila (35) warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warungdoyong, mengatakan segaja keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan selama masa PSBB diterapkan.

"Dua hari lagikan PSBB di Kota Sukabumi akan diterapkan sehingga kebutuhan untuk sehari-hari termasuk saat ramadan distok dari sekarang," kata dia pada Tribunajabar.id

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menilai, masyrakat yang memadati sejumlah pusat perbelajaan itu untuk mengantisipasi ketika PSBB sudah diterapkan.

"Kami khawatir masyarakat melakukan hal tersebut untuk mengantisipasi pelaksaan PSBB dengan kepanikan, dan mereka merasa saat PSBB diterapkan warga tidak bisa beraktivitas, jadi mereka mulai menstok sejumlah kebutuhan mereka," ucapnya 

Foto : Ribuan warga yang padati sejumlah lokasi perbelanaan di Jalan A. Yani

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved