Persib Bandung

Gara-gara Corona, Ajax Amsterdam Batal Jadi Juara Musim Ini, Robert Alberts Angkat Bicara

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, harus menerima tim kebanggaannya, Ajax Amsterdam

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Robert Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, harus menerima tim kebanggaannya, Ajax Amsterdam gagal menjadi juara Liga Belanda musim ini.

Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) resmi menghentikan kompetisi 2019/2020 karena pandemi corona.

Padahal pemegang 34 gelar Eredivisie ini sedang memimpin klasemen dengan keunggulan selisih gol atas peringkat kedua, AZ Alkmar.

Kedua kesebelasan sama-sama mengemas 56 poin dari 25 pertandingan sebelum Liga Belanda dihentikan pada pertengahan Maret.

 Penolakan TPU Dijadikan Tempat Penguburan Korban Covid-19 Kembali Terjadi, Kali Ini Apa Alasannya?

"Sebagai fans Ajax, tentu saya ingin melihat tim kebanggaan menjadi juara liga. Tapi peraturannya sudah sangat jelas, musim ini harus diakhiri tanpa ada juara," ujar Robert kepada awak media, Kamis (30/4/2020).

Robert Alberts mengatakan setiap negara memiliki perarturan yang berbeda mengenai liganya pada saat krisis seperti sekarang.

Contoh lainnya adalah Liga Belgia yang memutuskan Club Brugge menjadi juara karena sedang memimpin klasemen sebelum dihentikan.

 Pelaku Pembunuhan Ditangkap Setelah 5 Bulan Buron, Sang Kakak Lebih Dulu Dibekuk

"Keputusan berdasarkan situasi yang berbeda dan jawabannya pun tentu berbeda. Ini adalah hak dari setiap negara dan setiap negara punya perbedaan struktur dan budaya," ucapnya.

"Dan juga ada perbedaan soal menghadapi virus ini, jadi seperti yang sudah saya katakan, kami tidak bisa menyamaratakan semua negara, karena setiap negara berbeda," ucapnya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved