Virus Corona Kuningan

Polres Kuningan Kawal Pendistribusian Bansos Pemprov Jabar Berupa Paket Sembako dan Uang Tunai

Anggota yang terlibat dalam pengawalan sembako merupakan anggota polisi di masing –masing sector wilayah hukum Polres Kuningan.

Ahmad Ripai/Tribuncirebon.com
Polres Kuningan Kawal Distribusi Bansos Pemprov Jabar kepada masyarakat terdampak corona 

Laporan Kontributor TRibuncirebon.com, Ahmad Ripai

TRBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Petugas Kepolisian Polres Kuningan melakukan pengawalan pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako dan uang tunai ke warga kurang mampu akibat dampak virus corona di Kabupaten Kuningan.

“Paket sembako ini bantuan dari Pemprov Jabar diperuntukkan kepada warga yang terdampak covid-19 di luar penerima PKH dan BPNT," ujar Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik kepada awak media di Mapolres Kuningan, Rabu (29/4/2020).

Paket sembako merupakan bantuan Pemprov Jabar disalurkan melalui kantor pos.

“Bantuan diberikan berupa uang tunai senilai Rp 150.000 dan bantuan non tunai senilai Rp 350.000 yang terdiri dari beras 10 kg senilai Rp 128.000, makanan kaleng 2 kg/ per 4 kaleng senilai Rp 42.000, gula 1 kg senilai Rp 12.500, minyak 2 liter senilai Rp 22.000, terigu 1 kg senilai Rp 8.650, Vitamin C 1 paket senilai Rp 97.450, mie Instan 16 pcs senilai Rp 38.400 dan telur ayam 2 Kg,” ungkap Lukman.

Anggota yang terlibat dalam pengawalan sembako merupakan anggota polisi di masing –masing sector wilayah hukum Polres Kuningan.

”Mereka Bhabinkamtibmas yang berada di desa masing-masing,” ungkapnya.

Link Live Streaming Belajar dari Rumah di TVRI, Kamis 30 April 2020, Lengkap dengan Jadwalnya

Bisakah Makan dan Minum Sahur di Saat Masuk Waktu Imsak? Sah Tidak Puasanya? Ini Penjelasannya

Dalam pengawalan ini, kata Lukman, semua Polsek dilibatkan dan ikut bergerak pengawalan pendistribusian bantuan dari Pemprov Jabar ini.

”Pengawalan dilakukan dari titik awal Bansos dikirim, yaitu dari Kantor Pos sebagai lokasi yang ditunjuk oleh Pemprov Jabar dan menuju ke setiap rumah warga penerima bantuan,” ujarnya.

Lukman menambahkan, petugas kepolisan tentu mendukung pemerintah juga senantiasa melakukan pengawalan selama tanggap darurat diberlakukan.

"Pembagian sembako kita lakukan pengawalan agar tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak menerimannya,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved