Breaking News:

Belajar dari Rumah

Jawaban Soal Sumber Energi dan Energi Alternatif SD Kelas 4-6 Belajar dari Rumah TVRI, Rabu 29 April

Rangkuman materi dan soal untuk siswa SD Kelas 4-6 disiarkan langsung atau live di kanal TVRI pada pukul 09.00 hingga 09.30 WIB.

istimewa
Program Belajar dari Rumah di TVRI untuk peserta didik tingkat PAUD, SD, SMP, dan SMA sederajat. 

TRIBUNCIREBON.COM- Belajar dari Rumah di  TVRI dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) kembali hadir pada Rabu 29 April 2020.

Untuk siswa SD Kelas 4-6, materi yang diajarkan adalah X-SAINS tentang Sumber-Sumber Energi dan Energi Alternatif.

Rangkuman materi dan soal untuk siswa SD Kelas 4-6 disiarkan langsung atau live di kanal TVRI pada pukul 09.00 hingga 09.30 WIB.

Daftar Harga HP Samsung April 2020: Galaxy S20 Ultra Rp 18,4 Juta, Galaxy M30s Rp 3,2 Jutaan

Apa saja materi, soal pertanyaan dan kunci jawaban untuk siswa SD Kelas 4-6 dengan materi X-SAINS tentang Sumber-Sumber Energi dan Energi Alternatif ?

Melansir dari jakartastudio.com, berikut ini Tribunnewswiki.com sajikan materi, soal-soal pertanyaan dan kunci jawaban untuk materi X-SAINS tentang Sumber-Sumber Energi dan Energi Alternatif untuk siswa SD Kelas 4-6 :

Rangkuman, soal dan jawaban materi siswa SD Kelas 4-6 Belajar dari Rumah  TVRI, Rabu 29 April 2020 X-SAINS tentang Sumber-Sumber Energi dan Energi Alternatif.

Soal nomor 1 :

Mengapa pemanfaatan sumber energi tidak boleh berlebihan ?

Jawaban soal nomor 1 : 

Sumber energi tidak boleh digunakan secara berlebihan, terutama untuk sumber energi yang tidak bisa diperbaharui karena akan cepat habis dan kita harus bisa memakainya dengan bijaksana dan berhemat. 

Sumber energi yang dapat diperbaharui yaitu : Sinar matahari, energi air terjun, energi gelombang laut. Sumber energi yang tidak dapat diperbaharui yaitu : Minyak bumi dan batu bara.

Soal nomor 2 :

Pak Dodi mengendarai mobil pada malam hari. Sebutkan perubahan energi yang terjadi pada mobil tersebut!

Jawaban soal nomor 2 :

Halaman
1234
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved