Virus Corona di Indramayu

Ini Cara Bulog Indramayu Jamin Kualitas Bantuan Provinsi Agar Tidak Busuk Saat Diterima Warga

Kepala Perum Bulog Cabang Indramayu, Dadan Irawan mengatakan, pihaknya selalu melakukan pengecekan terutama terhadap komoditis yang mudah busuk.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Petugas kantor pos saat mengangkut bantuan sembako ke dalam mobil pos sebelum diantar kepada kepala rumah tangga sasaran (KRTS) di Kantor Pos Kabupaten Indramayu, Senin (27/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Perum Bulog Cabang Indramayu menjamin kualitas bantuan paket sembako dari Provinsi Jawa Barat yang disalurakan kepada Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS) di Kabupaten Indramayu.

Kepala Perum Bulog Cabang Indramayu, Dadan Irawan mengatakan, pihaknya selalu melakukan pengecekan terutama terhadap komoditis yang mudah busuk, khususnya telur ayam.

"Kita terus koordinasi dengan kantor pos terutama untuk telur," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di ruangannya, Senin (27/4/2020).

Dadan Irawan menjelaskan, khusus untuk komoditi telur akan didropping secara mendadak sesuai waktu pendistribusian telur tersebut kepada KRTS.

Lain halnya dengan komoditi bantuan sembako lainnya, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, sarden, dan mie instan yang memiliki rentan waktu panjang sehingga tidak mudah busuk.

"Komoditi yang lain istilahnya makanan tahan lama, tidak masalah disimpan berapa hari dulu, tapi kan kalau telur kalau tidak disimpan di kulkas bisa cepet busuk," ujarnya.

Dalam hal ini diketahui pada bulan April 2020, ada sebanyak 4.536 KRTS di Kabupaten Indramayu yang mendapat bantuan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Mereka akan mendapat bantuan selama 4 bulan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga miskin baru yang terdampak Covid-19.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved