Breaking News:

Ramadhan 2020

Salat Tarawih Tercepat di Dunia Ada di Indramayu, Baca Al Fatihah 6 Detik, 6 Menit 23 Rakaat Beres

Pada rakaat pertama imam hanya memerlukan waktu 13 detik dan pada rakaat kedua imam hanya memerlukan waktu 18 detik.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Pelaksanaan Salat Tarawih di Pondok Pesantren Al-Quraniyah, di Desa Dukuhjati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Kamis (23/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Imam Salat Tarawih kilat di Pondok Pesantren Al-Quraniyah, di Desa Dukuhjati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu hanya memerlukan waktu 31 detik saja untuk per satu salat yang terdiri dari 2 rakaat.

//

Pada rakaat pertama imam hanya memerlukan waktu 13 detik dan pada rakaat kedua imam hanya memerlukan waktu 18 detik.

Pengasuh Ponpes Al-Quraniyah, Azun Mauzun mengatakan, pelaksanaan Salat Tarawih di pondok pesantren setempat pada Ramadhan tahun ini semakin kilat, yakni hanya berdurasi 6 menit.

Atau dengan kata lain lebih kilat 1 menit dibanding Salat Tarawih pada tahun sebelumnya yang berdurasi 7 menit.

Hal tersebut sesuai dengan imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menganjurkan bacaan surat dalam Salat Tarawih harus pendek-pendek akibat dampak penyebaran Covid-19.

"Tahun ini 6 menit karena sekarang sedang musim pandemi Covid-19, sehingga kami mempercepat gerakan lebih cepat satu menit dari tahun sebelumnya," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat dihubungi melalui sambungan seluler, Jumat (24/4/2020).

Pantauan Tribuncirebon.com, Azun Mauzun selaku imam salat hanya perlu waktu 6 detik saja untuk membacakan surat Al-Fatihah, lalu bacaan surat pendek yang hanya butuh waktu 2 detik.

Rukuk selama 1 detik, iktidal 1 detik, sujud pertama 1 detik, duduk di antara dua sujud 1 detik, sujud kedua 1 detik, total durasi ada rakaat pertama, yakni 13 detik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved