Breaking News:

Terpopuler

Ponpes di Indramayu Tunaikan Salat Tarawih Tercepat, 23 Rakaat 6 Menit, 1 Rakaat Sekitar 15 Detik

Bedanya, Salat Tarawih tahun ini semakin kilat dibanding bulan Ramadhan sebelumnya, yakni hanya berdurasi 6 menit saja.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Pelaksanaan Salat Tarawih di Pondok Pesantren Al-Quraniyah, di Desa Dukuhjati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Kamis (23/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Meski di tengah pandemi Covid-19 sekalipun, salat tarawih kilat di Pondok Pesantren Al-Quraniyah, di Desa Dukuhjati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu tetap dilaksanakan.

//

Bedanya, Salat Tarawih tahun ini semakin kilat dibanding bulan Ramadhan sebelumnya, yakni hanya berdurasi 6 menit saja.

Pengasuh Ponpes Al-Quraniyah, Azun Mauzun mengatakan, semakin kilatnya pelaksanaan Salat Tarawih di pondok pesantren setempat menyesuaikan imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menganjurkan bacaan surat dalam Salat Tarawih harus pendek-pendek.

"Tahun ini 6 menit karena sekarang sedang musim pandemi Covid-19, sehingga kami mempercepat gerakan lebih cepat satu menit dari tahun sebelumnya," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat dihubungi melalui sambungan seluler, Jumat (24/4/2020).

Azun Mauzun menyampaikan, pelaksanaan Salat Tarawih di Pondok Pesantren Al-Quraniyah, yakni sebanyak 23 rakaat sudah termasuk witir.

 Mortir yang Ditemukan di Areal Pertambangan Pabrik Semen Palimanan Cirebon Belum Diketahui Jenisnya

Atau dengan kata lain, saat mengimami jemaah melaksanakan Salat Tarawih Azun Mauzun hanya memerlukan waktu 15,6 detik saja per rakaat salatnya.

Azun Mauzun menjamin, pelaksanaan Salat Tarawih di pondok pesantren setempat pun sudah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Mulai dari melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masjid, menganjurkan jemaah mengenakan masker dan mencuci tangan.

 Jadwal Buka Puasa 1 Ramadhan 1441 H untuk Wilayah Majalengka, Juga Imsakiyah Bisa Cek di Sini

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved