Belajar dari Rumah di TVRI

Jadwal Tayangan Belajar dari Rumah Sabtu 25 April 2020 Akhir Pekan, Membuat Batik & Perahu Pinisi

Mahalnya kuota internet dan keterbatasan kesediaan jaringan di sejumlah wilayah diharapkan tak lagi menjadi kendala siswa untuk tetap bisa belajar dar

Instagram/ @litbangdikbud
Jadwal Tayang Acara Program Belajar Online di TVRI Selama Satu Minggu, Mulai Senin 13 April 2020 

TRIBUNCIREBON.COM - Sebagai cara menghadirkan metode belajar yang lebih bervariasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menyiapkan 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah selama 90 hari di TVRI.

Mahalnya kuota internet dan keterbatasan kesediaan jaringan di sejumlah wilayah diharapkan tak lagi menjadi kendala siswa untuk tetap bisa belajar dari rumah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, meskipun Kemendikbud sudah menjalin kerja sama dengan platform teknologi milik swasta untuk memfasilitasi siswa belajar di rumah, namun masih banyak sekolah di daerah yang tidak memiliki akses internet hingga keterbatasan dana untuk kuota internet atau pulsa. 

"Kemendikbud ingin memastikan bahwa dalam masa yang sangat sulit ini ada berbagai macam cara untuk mendapatkan pembelajaran dari rumah, salah satunya melalui media televisi. Karena itu kami meluncurkan program Belajar dari Rumah," ujar Nadiem dalam konferensi video pada Kamis (9/4/2020) lalu.

Namun, tak sekadar untuk memenuhi kurikulum semata, sejumlah tayangan di TVRI juga dihadirkan untuk menanamkan nilai-nilai karakter dan juga kebudayaan.

Berikut jadwal terbaru tayangan "Belajar dari Rumah" TVRI akhir pakan, 25 - 26 April 2020 (jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud):

Seorang Artis Meninggal Dunia karena Terinfeksi Virus Corona, Demam Sejak 3 April, Kondisi Memburuk

Pelanggan 900VA Nonsubsidi dan 1.300VA Berpeluang Mendapat Diskon, Ini Cara Dapat Token Gratis 450VA

Jokowi Melarang Mudik, Puluhan RIbu Warga Perantau Ciamis dari Zona Merah Tetap Pulang Kampung

25 April 2020

08.00 - 09.00: Cerita Sabtu Pagi Animasi: "Aquiescene" Fiksi Remaja: Pesan Layang-Layang, Seikat Jiwa, Sekeping Tanggung Jawab, Profil Remy Silado, Profil Putu Wijaya

09.00 - 09.30: Gelar Wicara Asli Indonesia: Siasat Seni dan Industri Kreatif Menghadapi Pandemi 1

10.00 - 10.30: Cerita Indonesia: Dokumenter "Gerabah Ouw Sempe Balanga"

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved