Virus Corona di Indramayu

Pemkab Indramayu Siapkan Posko Siaga Desa, Opsi Jika Gedung Karantina ODP Covid-19 Penuh

Dalam hal ini, pemerintah daerah juga sudah menyiapkan posko siaga desa di masing-masing wilayah sebagai opsi untuk mengkarantina para pemudik. . .

Istimewa
Posko Siaga Desa di masing-masing desa di Indramayu. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Adanya larangan mudik yang dicanangkan Presiden Joko Widodo tidak membuat Pemerintah Kabupaten Indramayu mengendorkan pengawasan terhadap para pemudik.

//

Dalam hal ini, pemerintah daerah juga sudah menyiapkan posko siaga desa di masing-masing wilayah sebagai opsi untuk mengkarantina para pemudik yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, posko desa siaga ini menjadi opsi kedua bilamana RSUD Mursid Ibnu Syafiuddin (MIS) Krangkeng selaku gedung karantina tingkat kabupaten penuh.

"Kita opsinya begini, selain di RSUD MIS, teman-teman di lapangan juga mereka sudah jalan, mereka ada posko di desa-desa," ujar dia.

Deden Bonni Koswara menjelaskan, posko desa siaga ini pun akan dilengkapi sejumlah fasilitas untuk memenuhi kebutuhan para ODP selama menjalani masa karantina 14 hari.

Pelanggan 900 VA nonsubsidi & 1.300 VA Terpilih Akan Dapat Diskon dari PLN & YCAB, Begini Alurnya

INI Tanda-tanda Seseorang Memiliki Gula Darah Rendah, Kepala Sering Pening Hingga Kelelahan

Dikabarkan Hampir Mati, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Terlihat di Pelabuhan Kota Wonsan, Sembuh?

Deden Bonni Koswara menyampaikan, sekarang sudah hampir di setiap desa di Kabupaten Indramayu memiliki posko siaga desa.

Hal ini tentunya sangat mendukung program pemerintah yang sebelumnya sudah memberlakukan sebanyak 14 titik check point untuk memantau setiap pemudik atau pendatang yang masuk ke Kabupaten Indramayu.

14 lokasi yang bakal dijadikan titik check point, yakni Krangkeng, Tukdana, Bantar Waru, Cikamurang, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dadap, TPI Karangsong, TPI Eretan Wetan, TPI Eretan Kulon.

Halaman
1234
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved