Breaking News:

Pasien Corona di Indramayu Meninggal

Lansia Asal Indramayu yang Meninggal karena Terpapar Corona Ternyata Seorang Penyandang Disabilitas

Pasien positif Covid-19 berdasarkan rapid test di Kabupaten Indramayu yang kini meninggal dunia diketahui merupakan seorang penyandang disabilitas.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Senin (6/4/2020) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pasien positif Covid-19 berdasarkan rapid test di Kabupaten Indramayu yang kini meninggal dunia diketahui merupakan seorang penyandang disabilitas tunanetra.

//

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara kepada Tribuncirebon.com saat dihubungi melalui sambungan seluler, Jumat (24/4/2020).

Pasien tersebut diketahui merupakan laki-laki berinisial K (75) warga Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.

"Dia (pasien) sebenarnya tidak habis kemana-mana, cuma yang sering bolak balik ke luar daerah itu keluarganya, pasien sebenarnya tidak bisa melihat" ujar dia.

Disebutkan Deden Bonni Koswara, ada anak dan menantu pasien tersebut habis dari Jakarta.

Ditambah lagi, ada pula saudara pasien yang diketahui memiliki usaha di Jakarta, sehingga membuatnya sering pulang pergi Jakarta-Indramayu.

Kendati demikian, saat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu melakukan rapid test terhadap 11 orang (keluarga) yang kontak erat dengan pasien hasilnya semua negatif.

"Sesuai protap akan dilakukan lagi rapid test hari ke 7-10," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan Rapid Test, pasien juga memiliki penyakit pengorbit, yaitu Sindrom Geriatri dan Diabetes Mellitus (DM).

Hal tersebut yang mengakibatkan pasien tidak sanggup bertahan dan dinyatakan meninggal dunia pada hari kemarin atau Kamis (23/4/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved