Belajar dari Rumah di TVRI

Candi Borobudur Ditetapkan UNESCO Sebagai Warisan Dunia pada 1991, Ternyata Ini Alasannya

Tayangan dalam program Belajar dari Rumah meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta SMA/SMK

KOMPAS.com/IKA FITRIANA
Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 

TRIBUNCIREBON.COM - Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, menjadi materi dalam pembelajaran Program Belajar dari Rumah di TVRI untuk siswa SMA kelas 1-3, Jumat (24/4/2020).

Program ini sudah memasuki hari kelima pada pekan kedua. Program yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik Covid-19.

Tayangan dalam program Belajar dari Rumah meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta SMA/SMK dan sederajat.

Agar tayangan dalam program ini dapat dimanfaatkan dengan baik, maka diperlukan panduan yang menjelaskan maksud, tujuan, dan alternatif aktivitas bimbingan yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam mendampingi anak saat ​melihat tayangan dan saat mengerjakan tugas yang disampaikan dalam tayangan, terutama untuk anak pada jenjang PAUD dan SD, sementara untuk jenjang SMP sederajat ​dan SMA/SMK sederajat, selain panduan untuk orang tua, juga terdapat panduan untuk siswa.

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah​ untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Dikutip dari jadwal yang diterbitkan Kemendikbud, berikut jadwal Belajar dari Rumah untuk hari Jumat , 24 April 2020:

08.00 – 08.30 WIB : (Siswa/Siswi PAUD dan sederajat) Jalan Sesama

08.30 – 09.00 WIB : (Siswa/Siswi SD Kelas 1-3 dan sederajat) Sahabat Pelangi: Mari Menabung

09.00 – 09.30 WIB : (Siswa/Siswi SD Kelas 4-6 dan sederajat) Gemar Matematika: Perbandingan dan Skala

09.30 – 10.00 WIB : (Siswa/Siswi SMP dan sederajat) Situs Bersejarah Batu Berak

10.00 – 10.30 WIB : (Siswa/Siswi SMA/SMK dan sederajat) Candi Borobudur

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved