Breaking News:

Video

VIDEO - Kapolda Jabar dan Kapolres Cimahi Serahkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Cimahi

Selama PSBB, jajaran Polda Jabar juga sudah mendirikan tujuh dapur umum di tujuh lokas berbeda.

TribunJabar.id/Daniel Andreand Damanik
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki menyerahkan bantuan kepada masyarakat di wilayah Cihanjuang, Kota Cimahi, Selasa (21/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Cimahi, Selasa (21/4/2020).

"Ini serentak dilaksanakan di Indonesia oleh Polri. Gerakan bakti sosial ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah wabah Covid -19 ini dan masyarakat bisa hidup tenang," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Cimahi, Selasa (21/4/2020).

Ada sekitar 2.000 paket bantuan yang diberikan oleh Kapolda Jabar dan Kapolres Cimahi di wilayah Cihanjuang, Kota Cimahi.

Kapolda menjelaskan bahwa bakti sosial tersebut juga berkaitan dengan menjelang Bulan Suci Ramadhan. Melalui bantuan tersebut, diharapkan menjadi berkah.

Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga menjelaskan terkait persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya pada Rabu (22/4/2020).

"Kita sudah siap, PSBB ini tidak mudah, penerapan ini harus dibantu penuh oleh masyarakat agar bisa berhasil, ikuti aturan yang sudah dibuat," katanya.

Selama PSBB, jajaran Polda Jabar juga sudah mendirikan tujuh dapur umum di tujuh lokas berbeda. Pada Senin (20/4/2020) Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar dan Gubernur Jawa Barat juga sudah menggelar rapat koordinasi untuk PSBB Bandung Raya.

Terkait sanski yang akan diberikan saat PSBB, Kapolda mengatakan bahwa pihaknya masih memberikan peringatan dan imbauan kepada masyarakat. (*)

Usai menyerahkan bantuan, di lokasi yang sama , Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki kemudian melanjutkan memberikan bantuan sembako kepada warga Cimahi yang ada di sekitar Jl Cihanjuang.

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved