Breaking News:

Persib Bandung

Sejarah Persib 20 April: Ferdinand Sinaga Brace, Persib Bandung Bawa Pulang 3 Poin dari Gresik

Ferdinand yang kini bermain untuk PSM Makassar mencetak dua gol menit kelima dan 43. Dua gol itu membuat Maung Bandung unggul 2-0 di babak pertama.

TRIBUN JABAR/Denas
Mantan pemain Persib Bandung Ferdinand Sinaga saat hendak melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Persik Kediri di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (24/8/2014). 

TRIBUNCIREBON.COM - LSI 2014 bermakna banyak bagi Persib Bandung dan para bobotoh-nya. Di kompetisi yang memakai format dua wilayah tersebut, Persib Bandung menjadi juara.

//

Gelar yang sangat ditunggu-tunggu karena sudah lama Persib Bandung tak mendapatkannya. Terakhir, Maung Bandung menjadi yang terbaik di Liga Indonesia edisi pertama 1994/95. Setelah itu, juara di LSI 2014 menjadi akhir penantian 19 tahun.

Di LSI 2014, Persib Bandung ditangani Djadjang Nurdjaman, pelatih yang pernah mengantarkan tim menjadi juara dengan status pemain dan asisten pelatih. Maka, LSI 2014 menjadikan Djadjang Nurdjaman menjadi satu-satunya orang yang mengantarkan Persib juara dengan status pemain, asisten pelatih, dan pelatih.

Bukan cuma di kandang, Persib kala itu juga bisa mengamankan kemenangan ketika tandang. Satu di antaranya ketika bermain di Stadion Tridarma, Gresik, kandang Persegres Gresik United.

Pada laga yang berlangsung 20 April 2014, Persib Bandung membawa pulang tiga poin berkat kemenangan telak dengan skor 4-1.

Ferdinand Sinaga yang kini bermain untuk PSM Makassar mencetak dua gol menit kelima dan 43. Dua gol itu membuat Maung Bandung unggul 2-0 di babak pertama.

M Ridwan membuat Persib unggul 3-0 di menit 58.

Persegres Gresik United memperkecil kedudukan di menit 70. Shohei Matsunaga membobol gawang I Made Wirawan. 

Atep akhirnya menegaskan Persib memang layak pulang dengan tiga poin dalam genggaman. Menggantikan Ferdinand di menit 75, Atep membobol gawang Hery Prasetyo di menit 81.

Pertarungan menghadapi Persegres Gresik United terjadi di pekan kedelapan. Dalam tujuh laga sebelumnya, Persib menang lima kali, imbang sekali, dan kalah sekali. (*) 

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved