Breaking News:

Masker di Majalengka

Bupati Majalengka Karna Sobahi Akan Beri Sanksi Tegas Bagi Warga yang Tidak Gunakan Masker

Untuk merealisasikan agar masyarakat menggunakan masker, Bupati sudah melaksanakan gerakan sejuta masker

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi akan memberi sanksi tegas kepada para warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait baik dari Polres Majalengka, Kodim 0617 Majalengka maupun Kejaksaan Negeri Majalengka untuk merealisasikan hal tersebut.

"Semoga dengan seperti itu nantinya masyarakat dapat memahami bahwa pentingnya menggunakan masker di pandemi Covid-19 saat ini," ujar Karna, Sabtu (18/4/2020).

Menurutnya, melihat perilaku warganya yang masih banyak tidak mengindahkan imbauan dari pemerintah perihal penggunaan masker menjadi salah satu faktor akan menerapkan sanksi.

Ia pun meminta kepada jajaran terkait di Pemkab Majalengka untuk memberikan tindakan tegas terhadap warga Majalengka yang tidak memakai masker saat keluar rumah.

"Jelas sekarang masih banyak warga yang masih membandel tidak menggunakan masker di saat berada di luar rumah. Kami akan tindak," ucapnya.

Untuk merealisasikan agar masyarakat menggunakan masker, Bupati sudah melaksanakan gerakan sejuta masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Aura Kasih Duduk di Samping Pak Bupati yang sedang Bicara, Aura Mengantuk, Tak Sadar Mulutnya Mangap

Anies Baswedan Prediksi Jumlah Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Bisa Tembus Hingga 8.000 Orang

Pulang Melayat Pemakaman, Sebanyak Enam Orang Tertular Virus Corona Lalu Meninggal Dunia

Pembagian itu akan dilaksanakan pada Selasa dan Rabu tepatnya tanggal 21-22 April 2020 yang akan diterima langsung di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka.

"Setiap melakukan aktivitas di luar rumah agar senantiasa selalu memakai masker, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 dan jangan sampai masyarakat Majalengka ada yang jadi korban meninggal dunia akibat keganasan virus tersebut," jelas dia.

Namun, Bupati menyebut terkait sanksi apa yang aka diberikan kepada warga yang membandel tidak menggunakan masker, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu.

Tentunya, dengan melibatkan Wakil Gugus Tugas Covid-19 Majalengka, yakni Kapolres Majalengka, Kajari dan juga Dandim 0617 Majalengka. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved