Surat Panduan Ibadah di Bulan Puasa

Breaking News: Majalengka Luncurkan Panduan Beribadah di Bulan Puasa Selama Masih Ada Wabah Covid-19

Sedikitnya, ada 10 poin penting yang perlu diperhatikan oleh masyarakat agar meminimalisir dan memutus mata rantai virus Corona.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi resmi mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait panduan ibadah Ramadan dan idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

//

Sedikitnya, ada 10 poin penting yang perlu diperhatikan oleh masyarakat agar meminimalisir dan memutus mata rantai virus Corona.

Karna mengatakan, hal tersebut berdasarkan SE Kementerian Agama Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020 perihal Panduan Ibadah Ramadan dan idul Fitri.

Bahwa, Kementerian Agama RI melalui surat edaran dimaksud, telah menetapkan kebijakan dan mengatur secara teknis pelaksanaan ibadah selama Ramadan dan idul Fitri 1441 H.

"Sejalan dengan surat Kemenag tersebut, kami mengikuti seluruh arahan dengan mengeluarkan SE yang nantinya akan disebarkan oleh para Camat, Ketua MUI dan Ketua DMI Majalengka ke tingkat desa di Majalengka," ujar Karna, Sabtu (18/4/2020).

Berikut, 10 poin penting yang tertera di Surat Edaran (SE) Bupati Majalengka perihal Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19.

1. Umat lslam diwajibkan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan baik berdasarkan ketentuan fikih ibadah.

6 Perjalanan Kereta Api Dibatalkan, PT KAI Daop 3 Cirebon Pastikan Masih Ada 10 KA yang Beroperasi

Update Kasus Covid -19 di Kuningan Sabtu 18 April 2020, 34 Orang Masih Dalam Pengawasan

2. Sahur dan buka puasa dilakukan oleh individu atau keluarga inti, tidak perlu sahur on the road atau buka puasa bersama di area publik.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved