Breaking News:

Jelang Ramadan, Harga Telur Ayam Ras Mulai Naik, di Warung-warung Sudah Mencapai Rp 27.000 Per Kg

Telur menjadi komoditas yang selalu diminati konsumen terlebih saat nanti mendekati hari raya.

Editor: Machmud Mubarok
(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
ilustrasi telur ayam 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Jelang Ramadan sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Salah satu komoditas yang harganya terus merangkak naik adalah telur ayam ras.

Harga komoditas ini di tingkat eceran/warung mencapai kisaran Rp 26.000- Rp 27.000 per kilogram. Untuk harga di tingkat grosir atau pasar di kisaran Rp 24.000- Rp 25.000.

"Sudah tiga hari ini harga telur ayam naik, biasanya kalau harga daging ayam turun, harga telur naik," kata Siti Saodah, salah satu pedagang eceran di Ujung Berung, Bandung, Jumat (17/4/2020).

Selain itu, katanya, kenaikan harga kerap terjadi menjelang Ramadan. Karena kebutuhan juga meningkat untuk persiapan sahur dan berbuka. Telur menjadi komoditas yang selalu diminati konsumen terlebih saat nanti mendekati hari raya.

"Telur paling gampang diolah, jadi wajib ada persediaan di rumah, apalagi nanti mau lebaran, orang mulai buat kue, telur ayam banyak dibeli," katanya.

Kenaikan harga ayam juga diungkapkan Yati Sumiyati, pedagang eceran dan grosir di Ujung Berung, Bandung.

Jarang Terekspos, Ini Sosok Ibu Nikita Mirzani, Cantik Blasteran Belanda, Bukan Orang Sembarangan

Coba deh Campurkan Air, Jeruk Nipis, dan Garam, lalu Minum, Rasakan Manfaatnya Bagi Tubuh

H-8 Ramadan, Berikut Cara dan Bacaan Niat Salat Tarawih Sendiri di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Menurutnya, harga ayam biasanya di kisaran Rp 21.000-Rp 22.000. Namun sudah beberapa hari ini, harga naik menjadi Rp 24.000 per kilogram.

"Saya ambil telur dari Jawa Tengah, dari pemasoknya memang sudah naik. Barang ada, tapi seperti biasa, dikirim seminggu sekali," katanya.

Ia mengatakan, kenaikan harga telur ayam karena peminatnya tinggi selain itu jelang Ramadan biasanya ada kenaikan harga seperti telur ayam, bawang putih, dan bawang bombay

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved