Breaking News:

Virus Corona Majalengka

Gerakan Sejuta Masker, Bupati Majalengka: Kami Berikan Senjata Melawan Covid-19 ke Masyarakat

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan pihaknya terus mengintensifkan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat melalui berbagai upaya.

Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Kegiatan gerakan sejuta masker oleh Pemkab Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka melakukan kegiatan gerakan seribu masker, Jumat (17/4/2020).

Kegiatan itu dilakukan di lapangan tenis Sekretariat Daerah (Setda) Majalengka dengan memperlihatkan ratusan ribu masker yang dibungkus karung dan kardus.

Secara simbolis, seluruh masker itu diberikan ke Bupati Majalengka yang bersumber dari seluruh instansi kedinasan, lembaga pemangku usaha, seluruh kecamatan dan lain sebagainya.

Yang mana, sejuta masker itu akan didistribusikan ke masyarakat melalui kecamatan se-Kabuapaten Majalengka.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan pihaknya terus mengintensifkan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat melalui berbagai upaya.

Salah satunya, mendistribusikan sejuta masker ke masyarakat.

"Ingin mengintensifkan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, jadi ketika Pemda melarang kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah, kemudian mengharuskan untuk memakai masker, rakyat kan bicara, mana maskernya pak, makanya langkah pertama kami dari jajaran Pemda adalah melakukan gerakan dulu memberikan masker kepada masyarakat," ujar Karna selepas kegiatan, Jumat (17/4/2020).

Unpad Miliki Laboratorium BSL3 yang Bisa Periksa 1.000 Sampel Covid-19 Per Hari

Pemerintah Tambah Kapasitas Penerima Kartu Prakerja di Gelombang II Hingga 200.000 orang

Dirinya menjelaskan, bahwa pemberian sejuta makser tersebut merupakan senjata awal dalam menghalau Covid-19 khususnya di Majalengka.

Selain Pemda, pihaknya juga sudah menginstruksikan di dinas-dinas, kecamatan dan masyarakat untuk saling berbagi masker secara internal.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved