Breaking News:

PDAM Tirta Darma Ayu Tunggu Keputusan Terkait Subsidi Pemakaian Air Bagi Warga Terdampak Covid-19

Hingga saat ini PDAM Tirta Darma Ayu masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah daerah Kabupaten Indramayu dalam pemberian subsidi tersebut.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
BUMD PDAM Tirta Darma Ayu, Selasa (14/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tirta Darma Ayu belum bisa memberikan subsidi kepada masyarakat Kabupaten Indramayu yang terdampak Covid-19.

Pasalnya, hingga saat ini PDAM Tirta Darma Ayu masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah daerah Kabupaten Indramayu dalam pemberian subsidi tersebut.

Ibu Menyusui Dianjurkan untuk Konsumsi Makanan Ini, Air Susu Ibu Bakal Melimpah Setelah Melahirkan

Supervisor layanan masyarakat media dan pelanggan, Yatmikasari mengatakan, sebelum keputusan itu keluar, masyarakat tetap harus membayar tagihan air sesuai pemakaian seperti biasa.

"Kita pihak PDAM menunggu artinya tidak ada yang gratis melainkan subsidi dari pemerintah daerah namun untuk saat ini masih berjalan normal," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (14/4/2020).

Tiga Pasien Positif Corona di Sumsel Berhasil Sembuh, Ternyata Dokter Berikan Obat Ini

Disampaikan Yatmikasari, ada sekitar 127.000 pelanggan PDAM Tirta Darma Ayu yang terdaftar. Mereka terdiri dari tiga kelompok pelanggan yaitu kelompok sosial, kelompok rumah tangga, dan kelompok industri.

Dalam pemberian subsidi itu pun, disampaikan  Yatmikasari tidak bisa diberikan secara menyeluruh kepada masyarakat, melainkan hanya kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak Covid-19 saja.

Kebijakan penentuan masyarakat yang bakal mendapat subsidi itu pun sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah daerah.

Zodiak Cinta Besok, Rabu 15 April 2020: Gemini Sibuk, Cancer Jangan Main-main Dengan Perasaan Doi

"Karena kita tidak tahu sampai jauh mana tingkat kemampuan masyarakat pada saat ini yang layak diberikan bantuan," ujar dia.

Sementara itu, ditegaskan Yatmikasari, pemberian subsidi ini bukan berarti PDAM Darma Ayu menggratiskan tagihan air. Akan tetapi semua tanggungan tagihan menjadi kewajiban pemerintah daerah.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved