Breaking News:

Kapolres Kuningan Larang Travel Gelap Trayek Kuningan-Jakarta Beroperasi, Jangan Coba-coba Nekat

para pengemudi atau pemilik kendaraan yang biasa beroperasi jalur darat Jakarta – Kuningan ditilang karena tidak memiliki kelengkapan izin

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Sopir travel gelap trayek Kuningan-Jakarta menandatangani surat perjanjian tidak akan beroperasi selama pandemi Covid-19 di Mapolres Kuningan, Selasa (14/4/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Puluhan pengemudi minibus pengangkut penumpang (travel) jurusan Kuningan – Jakarta kena semprot Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik. Mereka ditilang karena masih beroperasi saat pandemi covid-19.

“Mereka kami tilang untuk tidak mengangkut pemudik selama pandemi corona belum selesai,” kata Lukman saat memberikan arahan kepada para pengemudi,  di halaman Mapolres Kuningan, Selasa (14/04/2020).

Menurut Lukman, para pengemudi atau pemilik kendaraan yang biasa beroperasi jalur darat Jakarta – Kuningan ditilang karena tidak memiliki kelengkapan izin sebagai kendaraan pengakut untuk umum.

Sejumlah sopir travel diharuskan membuat perjanjian untuk tidak beroperasi selama masa pandemi hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Jika tidak mengikuti anjuran kami, tentu akan tindak tegas sebagai bentuk pelanggaran mereka,” ungkapnya.

Di samping itu, masih kata dia, kebiasaan dalam beroperasi itu penumpang seringkali melebihi kapasitas. “Ini kan sangat berisiko,” ujar Lukman.

Kapolres meminta para pengemudi agar tetap berdiam diri di rumah masing-masing. “Jangan coba-coba nekat beroperasi mengangkut pemudik,” ujarnya.

“Apalagi, rute tempat mereka mengambil penumpang adalah berasal dari kota-kota yang tercatat sebagai zona merah Covid-19,” imbuhnya.

Menurut Kapolres, jumlah pemudik yang masuk ke Kuningan hingga kini sudah ada di jumlah kepala lima. “Ada lima puluhan ribu, mereka saat ini sedang masa karantina mandiri selama 14 hari,” ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved