Breaking News:

Gelar Pesta Penyambutan Kepala Polisi Baru, Sang Kepala Polisi Malah Terinfeksi Virus Corona

Kepala Polisi baru, termasuk juga Wakil Kepala polisi, menjadi terinfeksi positif corona bersama 8 orang polisi lainnya.

Kompas.com
Ilustrasi polisi 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNCIREBON.COM, TOKYO - Membuat pesta penyambutan di sebuah izakaya (tempat minum-minum), Kepala Polisi baru, termasuk juga Wakil Kepala polisi, menjadi terinfeksi positif corona bersama 8 orang polisi lainnya.

"Kepala kepolisian Nisho kota Kobe, Masaki Kitayama dan Wakil Kepala Takayuki Yokoyama, yang baru menghadiri pesta penyambutan, dipastikan terinfeksi corona tanggal 13 April kemarin," ungkap sumber Tribunnews.com Senin ini (14/4/2020).

Petugas kepolisian yang ikut serta dalam pesta penyambutan kepala yang dipindahkan dan yang lainnya baru dikonfirmasikan terinfeksi corona oleh kepala dan wakil kepala di kantor polisi di kota Kobe.

PENGAKUAN Perawat yang Ditampar Pria karena Ingatkan Pakai Masker, Pelaku Ngaku Tak Takut Corona

Polisi Prefektur Hyogo telah mengumumkan penugasan personel yang sementara waktu akan memindahkannya untuk fokus pada perawatan dan menempatkan kepala pengganti.

Di Kantor Polisi Kobe Nishi di Nishi-ku, Kota Kobe, perfektur Hyogo, delapan orang diketahui telah terinfeksi sejauh ini, termasuk para pejabat eksekutif yang berpartisipasi dalam pesta penyambutan bagi para kepala kantor yang dipindahkan bulan lalu.

Sebagai tanggapan, Markas Besar Kepolisian Perfektur Hyogo sementara akan memindahkan keduanya untuk berkonsentrasi pada perawatan, dan menugaskan seorang kepala penerus dan seorang wakil kepala untuk memastikan sistem komando kantor polisi Nishi.

Di kantor polisi Nishi terdapat sekitar 120 orang menunggu di rumah saat ini dan terus memantau kesehatan mereka.

Polisi Prefektur Hyogo telah mengirim petugas polisi untuk mendukung mereka sehingga tidak mengganggu pekerjaan mereka.

"Kami akan mengambil sistem yang memadai untuk memastikan keamanan," ungkap markas pusat di perfektur Hyogo.

Puskesmas Rajagaluh Majalengka Gelar Rapid Test Corona ke Keluarga PDP yang Meninggal Dunia

Kepala Polisi Prefektur Hyogo, Akihisa Kato, mengadakan konferensi pers kemarin (13/4/2020).

"Kami khawatir kepada orang-orang di prefektur, tetapi kami memiliki sistem yang memadai untuk memastikan keamanan. Saya ingin bekerja keras untuk memberi masyarakat ketenangan pikiran," ungkap kepala polisi Kato.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Buat Pesta Penyambutan Kepala Polisi Baru, Malahan Jadi Terinfeksi Positif Corona

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved