VIDEO Polres Kuningan Gelar Simulasi Tactical Floor Game Antisipasi Gejolak Masyarakat Saat Pandemi

Dalam TFG ada strategi dan persiapan-persiapan rencana aksi yang akan dilakukan oleh Polres Kuningan.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Ilustrasi: Polres Majalengka menggelar Tactical Floor Game di Gedung Serba Guna Sarja Arya Racana Mapolres Majalengka, Senin (6/4/2020) 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kepolisian Resor (Polres) Kuningan menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota dalam rangka rencana kontinjensi Ops Aman Nusa II terkait penanganan Pandemi Covid-19, yang berlangsung di Aula Wira Satya Pratama Mapolres Kuningan.

“TFG merupakan bagian dari skenario yang digelar dalam rangka Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) terkait penanganan pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik saat memberikan keterangan kepada wartawan, seusai melaksanakan kegiatan Simulasi Tactical Floor Game, di lingkungan Mapolres Kuningan, Rabu (8/04/2020).

Dalam TFG ada strategi dan persiapan-persiapan rencana aksi yang akan dilakukan oleh Polres Kuningan.

”Jika terjadi gejolak di masyarakat seandainya terjadi dari pemberlakuan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah ancaman penyebaran Pandemi Virus Covid-19,” ujarnya. 

Dampak Pandemi Covid 19 kontan membuat penurunan angka kriminal dan pelanggaran berlalu lintas hingga 40 persen.

“Meski demikian, upaya pelayanan dan patroli terus dilakukan oleh anggota,” ungkap Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik saat memberikan keterangan kepada wartawan, seusai melaksanakan kegiatan Simulasi Tactical Floor Game, di lingkungan Mapolres Kuningan, Rabu (8/04/2020).

Lukman mengatakan, jelang bulan suci Ramadan kepolisian resor Kuningan akan melaksanakan Operasi Lodaya. Operasi itu sebagai bentuk layanan dan membantu masyarakat.

Terlebih adanya dengan titik pengawasan di lokasi karantina wilayah Parsial (KWP).  “Semua petugas aktif melakukan dinas dan melakukan patroli untuk pengawasan di beberapa daerah,” ujarnya.

Disamping itu, kata Kapolres Kuningan, pihaknya akan melakukan bakti sosial melalui pemberian bantuan sembako dan masker terhadap masyarakat.  “Untuk titik pembagiannya, kantong – kantong kegiatan sudah ada,“ ujarnya.

Meneruskan Maklumat Kapolri, kata Lukman, pelarangan mudik untuk anggota kepolisian di Mapolres Kuningan pun akan ditindaklanjut. “Anggota Polres Kuningan tak boleh mudik,” ujarnya.

 ISTRI Glenn Fredly Sempat Mengunggah Foto Berpelukan dengan Suami Sebelum Meninggal

 SAHABAT Glenn Fredly Beri Kabar Buruk, Pelantun Lagu Terpesona itu Meninggal Dunia

 TERNYATA Pasien Positif Covid-19 di Indramayu Baru Pulang dari Batam Bersama 5 Rekannya

Kepada warga urban, Lukman juga menyarankan untuk tetap berada di daerah rantaunya. Tindakan itu salah satu upaya percepatan dalam pemutusan mata rantai virus Corona.

”Sebetulnya tidak ada larangan untuk mudik. Namun alangkah lebih baiknya tidak melakukan hal tersebut,” ungkapnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved