Virus Corona di Majalengka

Bentuk Gerakan Lawan Corona, DPD Golkar Majalengka Salurkan Bantuan APD

Kegiatan itu, dalam bentuk perlawanan terhadap virus Corona yang saat ini telah meresahkan masyarakat.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
DPD Golkar berikan bantuan APD ke RSUD Cideres Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) partai Golkar menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah petugas medis dan masyarakat yang rentan terpapar virus Corona, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan itu, dalam bentuk perlawanan terhadap virus Corona yang saat ini telah meresahkan masyarakat.

Ketua DPD Golkar Majalengka, Asep Eka Mulyana mengatakan, pihaknya kembali melakukan gerakan sosial menyikapi penyebaran virus corona yang saat ini sudah menginfeksi ribuan rakyat Indonesia.

Oleh karena itu, dengan menyasar para petugas medis m, pihaknya membagikan APD lengkap.

"Kami terus dengungkan bentuk gerakan sosial yang dilakukan, yaitu dengan cara membagikan disinfekstan, pakaian APD, Kacamata Goggle, Nurse Cap dan hands glove, Sabun Cuci Tangan dan menyalurkan ribuan bantuan sembako bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka," ujar Asep, Kamis (9/4/2020).

Dirinya menjelaskan, bahwa bantuan sosial ini bersumber dari Itje Siti Dewi Kuraesin yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari fraksi Golkar.

Sedangkan, tujuannya dilakukan gerakan sosial ini untuk meringankan beban tenaga medis dan meringankan beban masyarakat.

"Alhamdulillah untuk perlengkapan, Hand Sanitizer, Disinfekstan, Pakaian APD, Kacamata Goggle, Nurse Cap dan hands glove dan alat kesehatan lainnya, telah kita salurkan ke RSUD Majalengka dan RSUD Cideres, berikut ribuan sembako telah disalurkan kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban tenaga medis dan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah.

Di antaranya, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Selain itu, kami menganjurkan masyarakat juga melakukan ikhtiar batin dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan ibadah, memperbanyak munajat, hingga di setiap ibadah shalat fardhu diselingi dengan doa kepada Allah SWT," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Majalengka tersebut.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved