Breaking News:

Superball

Robert Alberts Sebut Sepak Bola Indonesia Punya Modal Bagus Untuk Jadi Raksasa di Asia Tenggara

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berbicara soal kekuatan Indonesia di kancah sepak bola Asia Tenggara.

bolasport
Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berbicara soal kekuatan Indonesia di kancah sepak bola Asia Tenggara.

Sebagai pelatih yang pernah malang melintang di sepak bola Asia Tenggara, Robert Alberts mengaku paham karakteristik setiap negara.

"Saya pernah melatih di Malaysia klub maupun Timnas mereka. Saya pernah melatih di Thailand juga. Saya sempat ditawarkan untuk melatih di Vietnam tapi itu tidak jadi dan saya melatih di Indonesia juga jadi pengetahuan saya tentang sepakbola di Asia Tenggara lumayan banyak," ujar Robert Alberts di akun Youtubenya.

Dalam catatan karir kepelatihannya, beberapa tim pernah ia tangani dari mulai Kedah FA dan Serawak FA di Liga Malaysia, hingga Timnas Korea serta Malaysia junior.

Namun ia baru merasakan atmosfer sepak bola Indonesia pada 2010 bersama Arema  dan langsung mempersembahkan gelar juara ISL.

Setelah itu, PSM Makassar menjadi tim yang Robert Alberts latih dari musim 2010-2011 dan 2016-2019 sebelum akhirnya berlabuh ke Persib Bandung.

Robert Alberts, berpendapat bahwa sepak bola Indonesia memiliki modal yang sangat bagus untuk menjadi raksasa di Asia Tenggara karena beberapa alasan.

"Pemain Indonesia menurut saya memiliki kemungkinan yang sangat baik alasannya adalah mereka sangat berdedikasi dengan sepak bola. Mereka mau hidup dari sepak bola mereka punya kultur yang kuat tentang sepak bola mereka punya suporter yang fantastis juga," katanya.

Selain itu, program Garuda Select yang mengirimkan pemain muda untuk berlatih di Inggris merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved