Virus Corona Mewabah

Cegah Penyebaran Virus Corona, DPW PKB Jabar Gencar Lakukan Sejumlah Ikhtiar

DPW PKB Jabar gencar meminimalisasi penyebaran virus corona khusunya di wilayah Jawa Barat.

Istimewa
Cegah Penyebaran Virus Corona, DPW PKB Jabar Gencar Lakukan Sejumlah Ikhtiar 

TRIBUNCIREBON.COM - DPW PKB Jabar gencar meminimalisasi penyebaran virus corona khusunya di wilayah Jawa Barat.

Kegiatan tersebut mulai dari pembukaan posko tanggap darurat, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hingga pembagian sembako.

 "PKB dari tingkat DPP, DPW hingga ranting membentuk satgas penanggulangan Covid-19. Dalam tempo satu bulan bahkan hingga tiga bulan ke depan akan senantiasa istiqomah hadir di tengah masyarakat," kata Ketua Tim Penangulangan Covid-19 DPW PKB Jabar, Oleh Soleh, saat Pembukaan Posko Penangulangan Covid-19 dan pembagian sembako bagi masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19, Rabu (8/04/2020).

Melalui posko tersebut, kata Oleh, dilakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pemberian sabun, pembagian sembako, dan sejumlah kegiatan lainnya.

Tujuan utama didirikannya posko penaggulangan Covid -19 yang tersebar di seluruh kabupaten/kota hingga tingkat ranting kecamatan itu, PKB ingin menciptakan ketenangan bagi masyarakat terkait wabah virus mematikan tersebut.

 TAHAP 1, Ini 5 Daerah Kabupaten/Kota di Jabar yang Diusulkan Ridwan Kamil Segera Diberlakukan PSBB

"Meskipun nilainya tidak seberapa tetapi kami yakin bahwa pemberian ini akan sangat bermanfaat dalam rangka menambah semangat hidup mereka, agar mereka tidak terlalu panik dan putus asa," kata Soleh yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini.

Ia pun mengingatkan anggota DPRD yang tidak peduli terhadap kegiatan sosial tersebut. Pandemi Covid-19 yang telah merenggut banyak nyawa di dunia ini semestinya mengetuk kepedulian semua pihak, terlebih para anggota legislatif alias wakil rakyat.

"Kalau tidak peduli pasti ada surat teguran," ujarnya.

Disinggung soal bantuan keuangan Pemprov Jabar terhadap masyarakat terdampak Covid-19, ia mendesak anggaran yang telah disiapkan agar disalurkan dengan maksimal, khususnya untuk pencegahan dan penyelamatan.

"Misalnya, bagaimana agar setiap penduduk di Indonesia yang hampir 250 juta jiwa ini memakai masker. Yang paling pokok kan itu, karena masker efektif untuk langkah pencegahan penularan Covid-19," katanya.

 Pasien Positif Covid-19 di Indramayu Baru Pulang dari Batam Bersama 5 Rekannya

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved