Virus Corona Mewabah

Supaya Enjoy, Dokter dan Tenaga Medis di Kota Bandung Ditempatkan di Hotel Bintang 5 Legendaris

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar memanfaatkan Hotel Grand Preanger

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melayani pertanyaan wartawan di Gedung Negara Pakuan Bandung, Senin (12/8). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar memanfaatkan Hotel Grand Preanger di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, menjadi tempat tinggal sementara untuk para tenaga kesehatan dan dokter yang selama ini bertugas merawat pasien Covid-19 di rumah sakit.

“Jadi minggu lalu, saya putuskan untuk menjadikan hotel milik Provinsi Jawa Barat ini menjadi tempat tinggal para tenaga kesehatan dan dokter, karena Grand Preanger ini adalah hotel bintang lima, dan mungkin menjadi satu-satunya hotel bintang lima di Indonesia yang digunakan sebagai tempat tinggal para tenaga kesehatan dan dokter yang bertugas menangani Covid-19,” kata gubernur yang akrab disapa Emil ini seusai mengunjungi hotel tersebut, Selasa (7/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut Emil memantau dari dekat pemanfaatan hotel bintang lima yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini sebagai tempat tinggal sementara para tenaga kesehatan.

 Ini yang Dirasakan Bek Persib Bandung Selama Berdiam di Rumah, Aku Berharap Ini Cepat Selesai

Hotel ini kerap dijadikan tempat menginap para pejabat negara saat event kenegaraan, mulai dari pelantikan pejabat sampai acara peringatan Asia Afrika.

Menurut Emil, selama tiga bulan ke depan, sejak April hingga bulan Juni 2020, Hotel Grand Preanger akan menjadi hotel terdepan dalam memfasilitasi para petugas, tenaga kesehatan, dan dokter dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Harapannya bulan Juli ketika mudah-mudahan penyebaran Covid-19 ini sudah reda, Hotel Grand Preanger sudah mulai beroperasi lagi,” katanya.

Dalam kunjungan ke Hotel Grand Preager ini, Gubernur mengapresiasi PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) Jaswita Jabar yang dalam waktu relatif singkat menyiapkan Hotel Grand Preanger untuk difungsikan sebagai tempat tinggal sementara para petugas dan tenaga kesehatan.

 Aturan Menag Tilawah Al Quran di Tengah Wabah Tengah Virus Corona di Rumah, Begini Keutamaannya

“Saya mengapresiasi Jaswita Jabar, karena dari semua fasilitas yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini adalah yang paling baik, Hotel Grand Preanger ini adalah Hotel Bintang lima, sehingga dapat menjadi pesan positif kepada masyarakat, bahwa semua pihak terlibat dalam upaya memerangi Covid-19 ini” katanya.

Emil juga mengharapkan agar para tenaga kesehatan dan dokter yang untuk sementara tinggal di hotel Preanger, dapat bekerja dengan tenang dengan fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved