Siswa SMA yang Nyolong Mobil Anton Charliyan Ternyata Penyuka Sesama Jenis, Terungkap di Sini

Tersangka R (16), siswa SMA di Kota Tasikmalaya yang mencuri mobil milik mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol Purn Anton Charliyan ternyata pernah divonis

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Polisi menangkap siswa SMA di Tasikmalaya yang mencuri mobil milik mantan Kapolda Jabar, Anton Charliyan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Tersangka R (16), siswa SMA di Kota Tasikmalaya yang mencuri mobil milik mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol Purn Anton Charliyan ternyata pernah divonis kasus percabulan sesama jenis.

Hal itu terungkap saat R menjalani pemeriksaan lanjutan di ruang Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (7/4/2020). Petugas menanyakan apakah R pernah terlibat kasus hukum sebelumnya.

Tanpa ragu R mengangguk tanda mengiyakan. Saat ditanya lebih jauh, ternyata bukan kasus pencurian kendaraan yang dikatakannya, tapi mencabuli temannya sesama jenis.

"Kasus percabulan Pak. Sesama jenis," ujar R sambil menunduk.

Karena masih dibawah umur, ia dihukum harus menjalani masa pembinaan di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) di Pangandaran selama enam bulan.

 Puluhan Warga Cirebon Ikuti Tes Covid-19 di Stadion Watubelah, 62 Warga Lainnya Belum Datang

Namun setelah dua minggu, ia mengaku tak kerasan dan nekat kabur kembali ke rumahnya di Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. Mengakui terlibat dunia gay akibat pergaulan.

Seperti diberitakan sebelumnya, R ditangkap petugas Satreskrim karena melakukan serangkaian pencurian disertai penipuan dimana korban terakhir adalah mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan.

Petualangan R melakukan rentetan pencurian disertai penipuan kendaraan ini, berawal dari aksinya membawa sepeda motor Yamaha Xride ke tempat pencucian motor di Ciamis.

"Di situ R berpura-pura disuruh mengambil motor Yamaha Freego yang sudah dicuci. Pemilik pencucian percaya karena R menitipkan motor Xride yang sebelumnya dinaiki," kata Kasatreskrim AKP Yusuf Ruhiman.

 Bacaan Niat Puasa Nisfu Syaban Beserta Artinya, Jangan Lupa Lakukan Amalan Lainnya agar Dapat Berkah

Tersangka lalu menuju tempat pencucian mobil di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Dengan modus yang sama, R berhasil membawa mobil Toyota Yaris dan menitipkan motor Freego.

Aksi terakhir R yakni menukar Yaris dengan Honda CRV milik Anton di tempat pencucian mobil di Jalan Pancasila, Kota Tasikmalaya. Lagi-lagi dengan modus yang sama.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved