Virus Corona di Majalengka

Bupati Majalengka Lepas Puluhan Relawan Berantas Covid-19, Akan Semprot 100 Desa

Selain itu juga membagikan 100 hand sanitizer di lokasi strategis, seperti tempat ibadah baik itu masjid, musala, gereja, dan kantor pelayanan publik.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
BUPATI Majalengka, Karna Sobahi, saat melepas puluhan relawan dalam mencegah penyebaran virus Corona di Majalengka, Selasa (7/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi, melepas puluhan relawan untuk memberantas virus corona.

Bersinergi dengan tokoh nasional, Maruarar Sirait, Bupati langsung bergerak cepat dalam memutus mata rantai penyebaran virus dengan melakukan aksi nyata.

Satu di antaranya dengan menerjunkan puluhan relawan Taruna Merah Putih (TMP) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di 100 desa dan kelurahan se-Kabupaten Majalengka.

Selain itu juga membagikan 100 hand sanitizer di lokasi strategis, seperti tempat ibadah baik itu masjid, musala, gereja, dan kantor pelayanan publik.

Sebagai tokoh nasional, Maruarar juga memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mengatasi dan mencegah penyebaran virus corona.

"Saya merasa bangga dan haru melihat Bang Ara yang peduli dan perhatian dengan masyarakat Majalengka kendati beliau sudah purnabakti menjadi anggota DPR RI. Inilah sosok seorang negarawan. Beliau mengabdi tidak didasari kepentingan, tapi ketulusan hati," ujar Karna Sobahi, Selasa (7/4/2020).

Karna juga mengucapkan terima kasih atas sumbangsih gerakan yang dimotori Bang Ara tersebut untuk Kabupaten Majalengka.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bang Ara atas pengabdian dan kepeduliannya dalam rangka pencegahan Covid-19," ucapnya.

Ketua Relawan TMP Peduli Covid-19, Sabungan Simatupang, menuturkan, kegiatan semacam ini bukan hanya dilakukan di Kabupaten Majalengka. Tetapi juga dilaksanakan di daerah lainnya, seperti di Kabupaten Subang dan Kabupaten Sumedang.

"Kami mengabdi atas arahan Bang Ara, agar selalu bergotong-royong memberantas penyebaran Covid-19," kata Sabungan.

Dia menambahkan, kegiatan penyemprotan ini akan laksanakan selama 15 hari.

Namun, tidak menutup kemungkinan diperpanjang jika masyarakat sangat membutuhkan.

"Silakan jika masyarakat membutuhkan kami siapa melayani dengan senang hati," jelas dia. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved