Breaking News:

Virus Corona Kuningan

Bupati Kuningan Perluasan Kawasan Karantina Wilayah Parsial di Kota Kuda

Terutama dalam pembagian petugas jaga setiap posko dengan maksimal petugas sebanyak 10 (sepuluh) orang per-shift.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda saat memberikan keterangan di Kawasan Karantina Wilayah Parsial, Rest Area Cirendang 

Laporan Kontributor Tribuncirebon.com, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON. COM, KUNINGAN - Pemkab Kuningan melalui Surat Edaran Bupati Kuningan nomor: 440/1118/BPBD, menyebutkan bahwa kondisi penyebaran virus Covid-19 semakin meluas.

"Dengan kondisi tersebut, akhirnya pemda Kuningan memandang perlu adanya upaya pencegahan dan penanganan berupa perluasan wilayah dan waktu operasional Karantina Wilayah Parsial (KWP)," ujar Bupati Acep dalam surat edaran tersebut, Minggu (5/04/2020).

Diketahui dalam surat edaran yang ditandatangani Bupati Kuningan pada tanggal 05 April 2020 itu dirinci beberapa daerah yang mendapat status diberlakukannya KWP, di antaranya Wilayah Cilimus, KWP diberlakukan di Pertigaan Caracas-Pertigaan Sangkanhurip, dan Pasar Cilimus - Mandirancan.

Kemudian untuk Wilayah Jalaksana dilaksanakan di daerah Manislor dan Pasar Krucuk, Wilayah Kuningan masih diberlakukan di Pertigaan Rest Area Cirendang - Siliwangi - Taman Kota - Pasar Darurat, serta di dearah Bunderan Cijoho - Ciporang - Ancaran hingga Oleced.

"Sementara untuk Wilayah Kadugede diterapkan di sekitar Rumah Makan Cipondok dan Pertigaan Bayuning. Untuk Wilayah Darma di Gerbang Obyek Wisata Waduk Darma - Obyek Wisata Darmaloka," papar dalam edaran tersebut.

Andrea Dian Sudah Sembuh Virus Corona & Sudah Pulang Dari Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran

Tampilan Shandy Aulia Saat Mencuci Piring di Tengah Karantina Diri di Rumah Jadi Sorotan Netizen

Kemudian di Wayah Ciawigebang, diterapkan di sekitra Desa Kapandayan - Kadurama, dan Wilayah Cidahu dari perempatan Kojengkang hingga Desa Cidahu.

Lalu di Wilayah Kecamatan Lebakwangi dilakukan di sekitar Oleced - Mekarwangi-Pertigaan Cineumbeuy - hingga Alun-alun Luragung.

"Untuk Wilayah Luragung dari Sekitra Luragung - Cileuya - Pasar Cibingbin, - Luragung - Garajati - Baok - Ciwaru, " ujarnya.

Waktu operasional penerapan KWP atau jam malam wilayah ini ditambah dua jam, yang semula dari pukul 20:00 wib, dimajukan mulai pukul 18:00 wib hingga pukul 06:00 wib pagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved