Virus Corona di Majalengka

VIDEO: 40 TKI Asal Kabupaten Majalengka Diperiksa Tim Medis Covid-19

Sebanyak 40 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diperiksa tim medis Covid-19 di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Sabtu (4/4/2020).

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sebanyak 40 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diperiksa tim medis Covid-19 di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Sabtu (4/4/2020).

//

Para TKI itu baru datang dari berbagai negara di Asia Tenggara termasuk dari Malaysia.

Kepala UPTD Puskesmas Sindangwangi, Edi Kusnadi mengatakan 40 TKI itu tersebar di hampir seluruh desa di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Melalui program Nganjang ka Imah, seluruh TKI tersebut diperiksa kesehatannya dalam sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19.

"Dengan program kanjang ka Imah karena ada Covid-19 sebagai bentuk kepedulian, kita kebetulan kedatangan 40 TKI dan TKW, salah satunya di Kecamatan Sindangwangi dan di Desa Sindangwangi khususnya di blok Wage, kedatangan 8 yang datang dari Malaysia," ujar Edi selepas berkunjung ke salah satu TKI, Sabtu (4/4/2020).

Edi menjelaskan, pihaknya melakukan giat door to door dalam memeriksa seluruh TKI.

 Mahasiswa Ini Nekat Bawa Perempuan Hamil ke Kamar Kontrakan, Langsung Digerebek Pak RT

 VIRAL Fenomena Halo di Langit Bandung, Netizen Ramai-ramai Pamer Foto Jepretanya, Nih Hasilnya

 Nisfu Syaban Jatuh Pada 8 Hingga 9 April, Ini Amalan Terbaik untuk Mengisi Malam Nisfu Syaban

Seluruhnya ditanya, apakah ada keluhan yang datang sembari memberi pengertian untuk tetap berada di rumah selama 14 hari.

"Di situ kami tanya bagaimana keluhan keluhan yang datang, apakah ada sesak napas, demam, panas setelah kami berikan suatu pengertian. Bahwa harus diam di rumah selama 14 hari, bila masa 14 hari ada keluhan segera menghubungi petugas kesehatan yang sudah dibentuk di kecamatan Sindangwangi ini," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved