Adik Kandung Pelaut Positif Covid 19

Pelaut Asal Majalengka Terinfeksi Virus Corona, Semua Anggota Keluarga Besar Diminta Ikut Rapid Test

Dua keluarga itu kakak beradik yang satu di antaranya merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja sebagai pelaut di Dubai, Uni Emirat Arab.

Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Ruang Isolasi di RSUD Cideres Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Seluruh anggota keluarga kakak adik yang terinfeksi virus corona di Kabupaten Majalengka akan menjalani tes kesehatan.

//

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimuddin mengatakan pihaknya akan segera menindak lanjuti terkait adanya dua warga yang telah dinyatakan positif corona memalui hasil rapid test.

Adapun ia mewajibkan keluarga kakak adik itu untuk menjalani serangkaian tes kesehatan.

"Kita akan periksa seluruh anggota kekuarganya, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran yang mengindikasikan Covid-19," ujar Ali, Sabtu (4/3/2020).

Dirinya menyampaikan, pelaksanaan pemeriksaan itu akan dilaksanakan sesegara mungkin sembari menunggu hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk memastikan yang bersangkutan positif Corona atau tidak.

Disampaikannya, anggota keluarga yang paling rentan tertular, yaitu bapak dari kakak beradik tersebut.

"Sepertinya bapaknya, soalnya ketika adiknya merawat kakaknya yang lebih dulu dinyatakan positif, bapaknya juga sering berada di rumah kontak langsung dengan yang bersangkutan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, kakak adik asal Kabupaten Majalengka dinyatakan positif terindikasi virus Corona atau Covid-19 seusai menjalani rapid test.

Keduanya kini dalam pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cideres Majalengka sembari diisolasi.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved