Info Persib Bandung

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir Akui Sulit Usir Kejenuhan Saat Pandemi Covid-19 Ini

Namun, dia akan tetap berlatih secara serius karena jika kompetisi kembali dimulai, dirinya sudah siap untuk bertanding.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Dalam situasi seperti sekarang ini, para pemain sepak bola profesional rentan mengalami kejenuhan.

Pasalnya, ketidakpastian kompetisi yang diakibatkan pandemi corona membuat para pemain berlatih tanpa adanya pertandingan.

Apalagi para pemain harus berlatih secara mandiri untuk menghindari terpapar Covid-19.

Menurut pemain sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, ada beberapa cara agar moodnya tetap terjaga.

"Kita memang ada program latihan yang diberikan pelatih. Menjaga mood ya saya tidak terlalu memaksakan latihan "sempurna" tetapi saya melalukan dengan santai dan relaks, tetap serius," ujar Supardi kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Diakui mantan pemain Sriwijaya FC ini, latihan memang tidak bisa dipaksakan seperti biasa karena situasinya tidak memungkinkan.

BREAKING NEWS - Tertular Kakaknya, Adik Kandung Pelaut yang Datang dari Dubai, Dinyatakan Positif

Kisah Wahib Terpapar Virus Corona Sepulang dari Bogor, Berjuang untuk Sembuh dengan Berpikir Positif

Muazin Masjid di Ciamis Kaget Lihat Mayat Tergeletak di Tangga, Petugas RS Evakuasi Pakai APD

Namun, dia akan tetap berlatih secara serius karena jika kompetisi kembali dimulai, dirinya sudah siap untuk bertanding.

"Saya tidak bisa memaksakan dalam situasi seperti ini, kompetisi kan belum tahu kapan, tetapi saya mengikuti apa yang diarahkan dari tim pelatih untuk melakukan dan menjaga kebugaran," ucapnya.

Tetap di Rumah

Beberapa waktu lalu, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts melalukan pemantauan terhadap seluruh pemainnya di tengah penyebaran virus corona. 

Ia pun tak bosan selalu mengingatkan kepada para pemainnya agar tetap berdiam dirumahnya masing-masing serta menjalankan aktivitas latihan di rumah.

"Semua pemain dan staf saya ingatkan agar mereka selalu tetap di rumah. Jalankan anjuran-anjuran pencegahan seperti yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah dan dokter," ujar Robert, Senin (30/3/2020).

Ia berharap agar masyarakat di Indonesia bisa mentaati apa yang diperintahkan pemerintah dalam situasi saat ini. Serta berharap wabah virus ini secepatnya bisa ditangani.

"Kami akan selalu mendukung dan mentaati langkah-langkah yang dikeluarkan oleh pemerintah. Kami akan melakukan cara apa pun agar virus ini tidak terus menyebar luas. Itu yang terpenting,"ungkapnya. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved