VIDEO - Jembatan Cijunti Purwakarta Ambruk Saat Hujan, Seorang Warga Tewas Tertimbun

kendala petugas dalam melakukan evakuasi ialah lantaran posisi korban yang tertimbun ini hanya terlihat kepala dan tangannya.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Hujan yang turun sore ini mengakibatkan sebuah jembatan di wilayah Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, ambruk, Jumat (3/4/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Iyus Permana mengungkapkan dari laporan sementara yang diterimanya, sekitar enam warga menjadi korban, empat orang di antaranya berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Petugas di lapangan masih terus melakukan penanganan dan memastikan kebenaran informasi akan adanya korban tersebut. Baru empat orang katanya yang berhasil selamat dan dievakuasi ke rumah sakit. Saya sekarang siap-siap akan ke lapangan,” ungkap Iyus.

Dia menjelaskan, jembatan itu termasuk vital karena menjadi penghubung antara Kecamatan Campaka dan Bungursari.

Penanganan pascainsiden, menurutnya, saat ini memastikan dan mengevakuasi korban yang tertimbun. 

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar di lokasi, jembatan penghubung antara Desa Cijunti dengan Karang Mukti yang miliki panjang 30-40 meter roboh total dengan ketinggian 20 meter.

 Akibat Mewabahnya Virus Corona, Volume Kendaraan di Tol Cipali Menurun 40 Persen

 VIDEO - Detik-detik Para Napi Dibebaskan dari Lapas Kelas II B Majalengka, Langsung Sujud Syukur

 Fakta-fakta Si Anak Durhaka yang Bakar Rumah karena Tak Dibelikan Motor, Ayahnya yang Buta Teraniaya

Satu Orang Tertimbun

Sejumlah stekholder tampak hadir ke lokasi, seperti Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Purwakarta, Wahyu Wibisono, Sekretaris Daerah Purwakarta, Iyus Permana, dan sejumlah jajaran dari Polres Purwakarta, hingga Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Kepala Diskar PB, Wahyu Wibisono menyebut masih ada satu orang yang tertimbun reruntuhan jembatan ini, tiga orang lainnya kata Wahyu Wibisono selamat.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved