Virus Corona di Majalengka

Pemkab Majalengka Dirikan Posko Terpadu di Seluruh Perbatasan, Kehadiran Seluruh Pemudik Didata

Para pendatang yang tiba di wilayahnya masing-masing akan diperiksa di posko tersebut dan berkoordinasi dengan puskesmas setempat.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Posko yang didirikan Polres Majalengka di depan Yogya Grand Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka mendirikan beberapa posko terpadu di seluruh perbatasan Majalengka.

Adapun hal itu, guna mengantisipasi kedatangan para pemudik dari luar daerah dan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Diketahui, Kabupaten Majalengka sendiri diapit oleh beberapa kabupaten, seperti Kabupaten Cirebon, Indramayu, Sumedang, Ciamis, dan Kuningan.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, pembentukan posko terpadu itu untuk menghadapi kehadiran para pemudik baik dari dalam maupun luar negeri.

Hal itu juga, sekaligus membatasi ruang gerak penyebaran Covid-19.

"Di posko tersebut, seluruh penumpang akan diperiksa dan didata. Mereka juga akan disemprot disinfektan dan diperiksa suhu tubuh oleh petugas. Hal tersebut, merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mengantisipasi lonjakan penularan virus Corona," ujar Karna, Jumat (3/4/2020).

Selain itu, lanjut Bupati fungsi lain posko tersebut, yakni menjaring mobilitas orang yang keluar masuk dari berbagai arah batas kabupaten.

Adapun, di posko tersebut terdapat protokol kesehatan Covid-19.

"Setiap penumpang juga akan diberikan penyuluhan dan diminta isolasi di rumahnya masing masing selama 14 hari," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved