Virus Corona Kuningan

Demi Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, PKB Kuningan Dirikan Posko Bangkit Lawan Corona

Seperti Anggota DPRD dari Dapil 3, Mohamad Apip Firmansyah, turun langsung menyemprotkan disinfektan di beberapa desa.

Ahmad Ripai/Tribuncirebon.com
Suasana Kader PKB di Posko PKB Bangkit Lawan Corona 

Laporan kontributor Tribuncirebon.com, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON. COM, KUNINGAN - Peran aktif dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan, terus di lakukan semua kalangan.

Seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui pengurusnya merealisasikan program dengan membentuk Posko PKB Peduli Bangkit Lawan Corona.

"Pembukaan posko ditandai dengan pelepasan Tim Siaga PKB Bangkit," ungkap Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih di Kantor DPC PKB, Jalan RE Martadinata, Desa Kertawangunan, Kabupaten Kuningan, Kamis (2/04/2020).

Ujang yang juga anggota dewan ini, mengatakan masyarakat Kuningan sedang meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan himbauan pemerintah mereka tetap di rumah.

Sehingga berdampak pada kehidupan ekonomi warga.

"Maka PKB bermaksud memberikan sumbangsih bantuan dalam berbagai bentuk agar warga bisa tetap tenang dan dapat terpenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi ini," kata Ujang.

Bantuan yang disiapkan dalam tahap pertama, adalah berupa bantuan penyemprotan disinfektan, ratusan paket sembako (di luar bantuan dari lembaga DPRD), beberapa kodi masker dan cairan hand sanitizer untuk warga di seluruh Dapil di Kuningan.

Aiptu Endang Rahman Tetap Pakai Etika & Norma Agama Saat Bantu Wanita Melahirkan di Mobil Patroli

Ada Wabah Corona, 120 Napi di Indramayu Bakal Bebas Lebih Cepat

"Ke depan, jika kondisi ini masih belum reda, mudah-mudahan saja cepat berlalu, kami akan meneruskan program PKB Peduli ini dengan paket yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Ujang mengatakan, PKB Kuningan juga menginstruksikan kepada semua kadernya di tiap wilayah agar menggabungkan diri dengan relawan dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di tiap desa.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved