Virus Corona Majalengka

Alami Gejala Covid-19, Kakak yang Baru Pulang dari Dubai Tularkan Penyakit ke Adiknya di Majalengka

Sang kakak yang baru pulang dari Dubai, Uni Emirate Arab selepas bekerja sebagai pelaut, tiba di rumah orang tuanya pada 1 April 2020.

Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Ruang Isolasi di RSUD Cideres Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Seorang warga Kabupaten Majalengka asal Kecamatan Sukahaji menularkan gejala menyerupai Covid-19 kepada sang adik yang kini telah dirawat di RSUD Cideres Majalengka.

Sang kakak yang baru pulang dari Dubai, Uni Emirate Arab selepas bekerja sebagai pelaut, tiba di rumah orang tuanya pada 1 April 2020.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimuddin menjelaskan, pelaut itu tiba di rumah orang tuanya lantaran istrinya yang terlebih dahulu ditemuinya di Kabupaten Cirebon menyarankan agar beristirahat.

Hal itu, yang bersangkutan mengalami gejala sakit yang menyerupai virus Corona atau Covid-19.

"Ketika berada bareng istri dan anaknya di Kabupaten Cirebon, yang bersangkutan mengeluh sakit dan pulanglah ke rumah orang tuanya," ujar Ali di kantornya, Kamis (2/4/2020).

Melihat kedatangan yang bersangkutan, warga berinisiatif untuk melapor kepada medis puskesmas setempat bahwa ada warga yang baru pulang dari luar negeri.

Ketika rapid test dilakukan oleh pelaut tersebut, yang bersangkutan dinyatakan positif.

Update Kasus Covid-19 di Indramayu, Kamis 2 April 2020: ODP 212 Orang dan PDP 23 Orang

PENDERITAAN Vina, Pemeran Cewek Video Vina Garut 3 Lawan 1, Dia Didenda 1 Miliar dan Penjara 3 Tahun

"Bahkan ketika di tes kedua kalinya, juga dinyatakan positif. Oleh karena itu yang bersangkutan diisolasi di RSUD Cideres Majalengka sembari menunggu hasil laboratorium yang akan diperiksa di Labkesda Bandung atau Jakarta," ucapnya.

Sang kakak yang telah dilarikan ke RSUD Cideres untuk diisolasi itu rupanya menular ke sang adik yang kini tengah mengalami gejala serupa.

Dijelaskan Ali, melihat hal itu adik pelaut itu juga hari ini langsung dirujuk ke rumah sakit yang sama untuk diperiksa dan diisolasi.

"Nah ternyata adiknya juga jadi batuk-batuk, demam selepas kakaknya dinyatakan positif. Kini adiknya, sudah dibawa dan akan menjalani tes rapid test juga," kata Ali.

Jabar Gelontorkan Rp 5 Triliun bagi Warga Terdampak Corona, tapi Minta Kepala Daerah Lakukan Hal Ini

Pernah Membunuh, Tarjono Berkaca-Kaca Bisa Bebas Lebih Cepat, Janji Tak Ulangi Perbuatannya

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan itu menambahkan, untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19, kini pihaknya akan menjalani pemeriksaan juga terhadap seluruh keluarganya yang berada di Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka itu.

Para anggota keluarganya sudah mengetahui dan akan menjalani rapid test secepatnya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved