Virus Corona di Kuningan

Wabup Kuningan Ridho Suganda Berikan Bantuan APD untuk Petugas Posko Check Point di Perbatasan

bantuan APD ini diharapkan dapat membantu para petugas jaga di posko siaga Covid-19 Cidahu ini dalam menjalankan tugas

Istimewa
Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas jaga posko siaga Covid-19, di posko perbatas Kuningan – Cirebon wilayah Desa Cikeusik, Kecamatan Cidahu, Rabu (1/4/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk petugas jaga posko siaga Covid-19, di posko perbatas Kuningan – Cirebon wilayah Desa Cikeusik, Kecamatan Cidahu.

"APD tersebut merupakan bantuan dari Bank bjb Cabang Kuningan," ungkap Edo, sapaan akrab Wabup Kuningan ini, Rabu (1/04/2020).

Penyerahan dilakukan langsung Wakil Bupati Kuningan kepada Ketua Regu Posko Cidahu, di lokasi setempat, dihadiri Camat Cidahu, Rusmiadi, Kasdim Kodim 0615/Kuningan, Kasi Dalops Dishub Kuningan, dan sejumlah petugas jaga posko.

“APD saat ini sangat sulit didapatkan, maka bantuan APD ini diharapkan dapat membantu para petugas jaga di posko siaga Covid-19 Cidahu ini dalam menjalankan tugas, agar tetap terjaga keselamatan dan kesehatannya,” ungkap Wabup.

Edo mengatakan, petugas jaga posko dari tim gabungan, merupakan bagian dari garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 atau Virus Corona . Mereka berhadapan langsung dengan masyarakat terutama pemudik yang datang dari kota-kota besar yang masuk dalam zona merah Virus Corona.

"Dimana pemudik tersebut secara otomatis masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP)," ujarnya.

Mereka (red, petugas posko), kata Edo, langsung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap pemudik. Aktivitas itu sangat berisiko sehingga idealnya para petugas mendapat perlindungan."Penggunaan APD bagi petugas sangat penting," ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved