VIDEO - Karantina Wilayah Parsial Diterapkan, Kendaraan Putar Arah Lagi di Jalan Siliwangi Kuningan

perubahan jalur kendaraan atau rekayasa lalu lintas ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON. COM, KUNINGAN - Jalur Siliwangi Kuningan Kota tidak boleh dilalui kendaraan seperti biasanya, Kamis (1/04/2020) malam. Hal itu menyusul kebijakan pemerintah daerah Kuningan tentang kawasan karantina wilayah parsial (KWP) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pantauan di lokasi, KWP ditandai dengan pemasangan portal yang mendapat penjagaan dari petugas gabungan, seperti anggota polisi, anggota Kodim 0615/ Kuningan, Pol PP dan anggota Dishub di Kawasan Rest Area Cirendang. Kendaraan roda dua maupun roda empat, tak bisa melintasi penjagaan tersebut. "Maaf pak, baiknya balik arah saja. Jalan ini ditutup," ungkap salah seorang petugas polisi di lokasi.

Tidak sedikit kendaraan saat berada di kawasan KWP tersebut, langsung balik arah dan mencari jalan alternatif di daerah sekitar. "Cari jalan lain saja pak," ujar petugas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Rizky Syawaludin Akbar mewakili Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, perubahan jalur kendaraan atau rekayasa lalu lintas ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Apalagi telah dikeluarkan surat edaran dari pemerintah daerah tentang KWP tersebut.

"Rekayasa lalu lintas memang mulai malam ini di berlakukan," ungkap Kasat Lantas Polres Kuningan tadi.

Rizky juga mengatakan, penutupan jalur ini tidak mutlak menutup kendaraan yang hendak melintasi atau ke Kuningan. "Sebab untuk jalur lain dalam melakukan perlintasan, bisa mengambil jalur ke timur atau jalur ke barat," ungkap.

Sampai beritakan diturunkan, sejumlah petugas gabungan masih standby di zona portal.

Selain Kasat Lantas Polres Kuningan hadir, Kabag Ops yakni Kompol Tri Sumarsono dan Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Danu Raditya pun terlihat sibuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga yang berada di kawasan tersebut. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved