VIDEO - Anggota DPRD Kuningan Turun ke Pasar Cilimus, Semprotkan Disinfektan Pengusir Virus

Pantauan di lokasi penyemprotan, sejumlah anggota dewan menggunakan langsung alat semprot yang biasa petani gunakan

Laporan Kontributor Kuningan,Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sebanyak 50 anggota DPRD Kuningan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua pasar tradisional di Kuningan.

"Kami melakukan penyemprotan disinfektan ini secara serentak di semua pasar tradisional se-Kuningan," ujar Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy di sela kegaitaan bakti sosial pencegahan penyebaran virus corona yang berlangsung di Pasar Tradisional, Desa / Kecamatan Cilimus, Rabu (1/04/2020).

Zul, sapaan akrab Ketua DPRD Kuningan, mengatakan, selain penyemprotan cairan disinfektan, anggota dewan juga memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat, para pedagang serta pengunjung pasar.

Alasan pasar dijadikan sebagai titik penyemprotan cairan disinfektan ini, menurut Zul, karena  pasar tradisional seperti ini tidak sepi dari interaksi sosial.

"Entah pembeli dengan penjual, atau antar pembeli saat menjalankan aktivitasnya sebagai pedagang di pasar ini," ungkap Zul yang kebetulan bareng Anggota DPRD Kuningan lainnya.

Zul menambahkan, pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif, konsisten terus menerus dalam pencegahan penyebaran Civid-19. "Seperti pemberlakuan kawasan karantina wilayah parsial. Itu juga sebagai salah satu upaya dalam pencegahan covid 19," katanya.

 Ditinggal Istri Pelatihan TKW ke Jakarta, Seorang Ayah Setubuhi 2 Anak Perempuannya di Lampung

 Peringatan Dini Cuaca Besok, Kamis 2 April 2020: Jabodetabek Potensi Hujan Lebat, Angin & Petir

 Anda Sedang Terlilit Utang? Coba Baca Doa Ini, Mudah-mudahan Allah SWT Permudah untuk Melunasi

Zul pun meminta semua warga untuk mengikuti anjuran pemerintah. "Semoga virus corona ini bisa cepat berlalu, dan kita semua bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Bisa berkumpul atau berkeluarga seperti pada umumnya," ungkap Zul lagi.

Pantauan di lokasi penyemprotan, sejumlah anggota dewan menggunakan langsung alat semprot yang biasa petani gunakan, untuk kebutuhan penyemprotan cairan pengusir hama.

"Ayo bu, pegang semprotannya," ujar Dede Ismail yang juga Wakil Ketua DPRD Kuningan ini, kepada Hj. Kokom komariyah yang juga Wakil Ketua DPRD Kuningan.

Penyemprotan pasar tradisional juga mendapat sambutan baik dari Kepala Desa Cilimus, H Mulyadin bersama perangkat dan warga sekitar. "Kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Sebab, pengusiran virus corona ini harus serempak kita lakukan, pencegahan penyebarannya," ujar Mulyadin. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved