Virus Corona Majalengka

Polres Majalengka Siapkan Bilik Disinfektan Chamber demi Keamanan Anggota Polres dari Virus Corona

Kapolres mengatakan, seluruh personel tanpa terkecuali harus melalui bilik tersebut sebelum beraktifitas di lingkungan Mapolres.

Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Bilik Disinfektan di depan pintu masuk gedung kantor Mapolres Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON,COM, MAJALEGKA - Tidak ingin melihat anggotanya terpapar virus corona, Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso menyiapkan bilik disinfektan Chamber di Mapolres Majalengka, Rabu (1/4/2020).

Bilik itu disiapkan di depan pintu masuk gedung utama Polres Majalengka yang diharapkan seluruh personel disemprot terlebih dahulu sebelum memasuki gedung.

Kapolres mengatakan, seluruh personel tanpa terkecuali harus melalui bilik tersebut sebelum beraktifitas di lingkungan Mapolres.

Ia tak ingin, ada anggotanya yang terpapar virus mematikan tersebut.

"Khusus untuk seluruh personel Polres Majalengka telah disiapkan disinfektan dilingkungan Mako Polres Majalengka sebelum memasuki ruangan kerja guna antisipatif untuk mencegah tersebarnya Covid-19," ujarnya.

AKBP Bismo menyampaikan, selain untuk para personel, bilik disinfektan itu juga telah tersedia di depan pintu masuk Mapolres dari beberapa hari yang lalu.

Mengantisipasi juga, untuk para pengunjung yang akan memasuki wilayah area Mapolres.

"Kami menyiapkan tempat cuci tangan di berbagai titik strategis Polres Majalengka. Maka dari itu personel maupun pengunjung mencuci tangan anti septik atau hand sanitizer sekaligus di cek suhu tubuh menggunakan thermal detector oleh Urkes Polres Majalengka," ucapnya.

Hasil Rapid Test, Polri Benarkan 300 Siswa Setukpa Lemdikpol di Sukabumi Positif Covid-19

Sule Akui Sedang Dekat dengan Pengusaha, Usianya Lebih Muda, Ia Ingin Punya Istri Seperti Ashanty

Kapolres menambahkan, pihaknya terus mengantisipasi Covid-19 demi memutus rantai penyebaran yang mana setiap harinya jumlah orang terpapar di Indonesia terus bertambah.

Dirinya pun berharap, di Kabupaten Majalengka sendiri dapat terbebas dari virus yang sudah menyebar di ratusan negara di dunia.

"Kita menerapkan beberapa langkah antisipatif untuk mencegah tersebarnya covid-19. Demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, agar semua bisa kondusif seperti sedia kala," kata Kapolres.

Bilik Disinfektan di depan pintu masuk gedung kantor Mapolres Majalengka
Bilik Disinfektan di depan pintu masuk gedung kantor Mapolres Majalengka (Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com)
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved