Cegah Covid-19, Bupati Kuningan dan Pejabat yang Dilantik Pakai Masker, Duduk Pun Berjauhan

Lukman mengatakan, semua kegiatan saat ini dilakukan berpatokan pada sosial distancing.

ISTIMEWA
Bupati Kuningan H. Acep Purnama melantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kuningan, bertempat di Ruang Rapat Purbawisesa Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (01/04/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai
TRIBUNCIREBON. COM, KUNINGAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama melantik 11 pejabat pimpinan tinggi pratama Kabupaten Kuningan bertempat di Ruang Rapat Purbawisesa Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (01/04/2020).

Pelantikan berlangsung dalam suasana virus corona mewabah. Karenanya, protokol sosial distancing atau physical distancing pun dijalankan. Jarak antara pejabat yang dilantik saling berjauhan. Bupati dan pejabat yang dilantik pun memakai masker di mulut. Begitu pula dengan undangan yang hadir, duduk berjauhan dan mengenakan masker.

Prosesi pelantikan pun berjalan singkat. "Hanya berjalan sekitar 30 menit, " ungkap Bupati Acep kepada wartawan seusai pelantikan. 

Menurut Acep, panitia pelaksanaan kegiatan tadi, tidak banyak menghadirkan banyak undangan seperti pada pelaksanaan pada biasanya. "Paling tadi hanya ada sekitar 30 pejabat yang hadir, " ujarnya.

Awal prosesi kegiatan, lanjut Acep, semua berjalan alakadarnya namun tidak meninggalkan kaidah dalam kegiatan pelantikan."Pengambilan sumpah jabatan juga berjauhan," kata Acep.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Safri Dandel Malik mengaku bahwa kegiatan pelantikan pejabat eselon II Kuningan tadi memang sangat singkat. "Tadi acara seremonial tak lama - lama, sangat singkat tanpa sambutan yang lainnya," ungkap Kapolres Kuningan Lukman saat menyampaikan kepada wartawan tadi, Kamis (1/04/2020).

Lukman mengatakan, semua kegiatan saat ini dilakukan berpatokan pada sosial distancing. "Betul sosial distancing dan kita juga melakukan physical distancing," ujarnya.

Tidak hanya itu, Kapolres Kuningan juga menyebutkan bahwa setiap kegiatan yang melibatkan lebih dari beberapa orang  akan mendapat perhatian dari petugas, untuk melakukan pengawasan hingga tindakan pembubaran.

"Tadi kita memperhatikan kegiatan sangat singkat, dan kami langsung membubarkan untuk tak berkerumun," ungkap Lukman yang juga menghadiri kegiatan tadi.

Saat memberikan sambutan, Acep mengatakan, pelantikan ini mengandung makna khusus, terutama dikaitkan dengan tugas sebagai aparatur yang senantiasa harus terus memantapkan kesinambungan tugas penyelenggaraan pemerintahan.

Ditinggal Istri Pelatihan TKW ke Jakarta, Seorang Ayah Setubuhi 2 Anak Perempuannya di Lampung

Anda Sedang Terlilit Utang? Coba Baca Doa Ini, Mudah-mudahan Allah SWT Permudah untuk Melunasi

Donald Trump Akui Baru Sadar Virus Corona Sangat Ganas, Padahal Ia Sempat Anggap Enteng

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved