Virus Corona Mewabah

Ayo Lindungi Keluarga dari Infeksi Virus Corona, Ternyata Bagian di Rumah Ini Harus Dibersihkan Lho

Para ahli mendorong praktik cuci tangan dan kebersihan yang menyeluruh untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona atau Covid-19.

Institut Kesehatan Nasional / AFP
Gambar ini diperoleh 12 Maret 2020, milik National Institutes of Health (NIH) / NIAD-RML menunjukkan gambar mikroskop elektron transmisi SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, diisolasi dari seorang pasien di AS, karena partikel virus (benda bulat emas) muncul dari permukaan sel yang dikultur di lab, paku di tepi luar partikel virus memberi coronavirus nama mereka, seperti mahkota. 

TRIBUNCIREBON.COM Para ahli mendorong praktik cuci tangan dan kebersihan yang menyeluruh untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona atau Covid-19.

Jika kamu berada di rumah selama wabah, kamu mungkin bertanya-tanya apa yang dapat dilakukan untuk menjaga rumahmu dari virus.

Kekhawatiran mungkin ada di pikiranmu terutama karena berita tentang penelitian yang menemukan bahwa Covid-19 dapat tetap di udara hingga 3 jam dan hidup di permukaan, seperti kardus hingga 24 jam dan plastik dan stainless steel hingga 3 hari.

Tapi yang perlu diketahui adalah Coronavirus hanyalah satu di antara patogen yang dapat menginfeksimu, dan masih banyak  virus  yang dapat membuatmu  terpapar.

Berikut beberapa area di rumah yang perlu dibersihkan untuk mencegah Covid-19 dikutip Tribunnews.com dari Healthline.com :

Di rumah tempat-tempat seperti kamar mandi dan dapur merupakan area yang mengandung kuman.

Covid-19
Covid-19 (Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S)

Ketika datang ke dapur, fokuslah membersihkan lemari, tarikan lemari, dan tombol kompor.

Selain itu yang perlu dibersihkan adalah gagang masak, lemari es, tempat cuci piring, dan oven.

Area lain di rumah yang juga harus mendapatkan pembersihan yang baik termasuk yang sering disentuh seperti:

remot televisi, ac

Stik game

Halaman
123
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved