VIDEO - Polres Kuningan dan Aparat Gabungan Semprotkan Lagi Disinfektan di Jalan Perkotaan

Sebelum pelaksanaan dimulai, dilakukan apel untuk menerima arahan langsung dari Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan Dandim 0615 Kuni

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN – Aparat kepolisian dari Polres Kuningan bersama Kodim 0615 Kuningan, UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Dinas Perhubungan serta relawan melaksanakan gerakan penyemprotan disinfektan secara serentak dan masif, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan itu dalam rangka mengantisipasi perkembangan pandemi Virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polres Kuningan

Penyemprotan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang memerintahkan kepada seluruh Kasatker/Kasatwil dan jajaran Polri untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dan masif.

Perintah tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri. Gatot meminta penyemprotan dilakukan dengan melibatkan seluruh satuan kerja dan juga instansi terkait lainnya.

Sebelum pelaksanaan dimulai, dilakukan apel untuk menerima arahan langsung dari Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Karter Joyi Lumi.

Setelah itu aparat bergerak melakukan penyemprotan dengan rute yang dimulai dari Bundaran Cijoho, sepanjang jalan Siliwangi menuju ke arah Tamkot.

Selanjutnya penyemprotan dari Jl Veteran sampai Perempatan Flora yang kemudian dibagi dua ke kanan ke arah Jl. A Yani turun ke bawah ke taman kota lagi dan yang satunya ke kiri ke arah Pasapen turun ke taman kota dan finish di Taman Kota Kuningan.

 PDP yang Meninggal di Indramayu Dimakamkan Sesuai Protap Pemakaman Pasien Positif Corona

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik melalui Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono mengajak kepada seluruh masyarakat Kuningan untuk bersama-sama saling membantu dalam upaya menangkal penyebaran Virus Corona ini.

"Penyemprotan ini nantinya akan dilakukan juga di setiap Polsek dan Koramil se-Kabupaten Kuningan,” katanya. 

Terapkan Karantina Wilayah Parsial

Bupati Kuningan H Acep Purnama memberlakukan status karantina wilayah parsial mulai Rabu (1/4/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Karantina parsial itu sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kuningan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid 19).

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved