Virus Corona Indramayu

Pemkab Indramayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal & Sosialisasi Agar Warga Mau Diam di Rumah

Hal ini dikarenakan masih banyak masyarakat di Kabupaten Indramayu yang mengabaikan himbauan tersebut.

handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara masal di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu, Selasa (31/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemkab Indramayu melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara masal di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan tersebut sesuai dengan Instruksi Kapolri yang dilakukan secara menyeluruh dan dilakukan sampai level bawah termasuk di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, dengan penyemprotan disinfektan secara masal itu diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona atay Covid-19 dan berbagai bakteri lainnya.

"Untuk pencegahan saat ini terus dilakukan berbagai upaya seperti penyemprotan di berbagai ruang publik mulai dari perkotaan hingga ke pelosok desa-desa yang dibantu dengan penyemprotan mandiri," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (31/3/2020).

Dirinya menjelaskan, selain penyemprotan juga dilakukan pengkampanyean social dan phisycal distancing kepada masyarakat.

Hal ini dikarenakan masih banyak masyarakat di Kabupaten Indramayu yang mengabaikan himbauan tersebut.

Pemkab Indramayu pun akan meningkatkan patroli rutin yang diinisiasi oleh TNI, Polri, dan Satpol PP dimulai tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Tak Jadi Lockdown, Presiden Jokowi Pilih Pembatasan Sosial Skala Besar, Polisi Bisa Ambil Tindakan

Sebelum Ditemukan Tewas di Semak-semak, Gadis yang Hendak Jadi Pagar Ayu Diperkosa, Ini Pelakunya

"Kita semua bersatu dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Pemerintah, swasta, masyarakat dan unsur lainnya harus saling bersinergi untuk saling menguatkan dalam penanganan ini," ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto mengatakan, pihak kepolisian dalam waktu dekat akan melakukan penutupan terhadap tempat-tempat yang masih terus menerus dijadikan tempat nongkrong oleh masyarakat.

"Selain itu warga juga dihimbau untuk tidak berkerumun dan menghindari keramaian," ujar dia.

Dandim 0616 Indramayu, Letkol Aji Sujiwo menambahkan, masyarakat Indramayu diminta bisa lebih disiplin dalam menjalankan aktivitas hariannya.

"Terutama mematuhi kebijakan social distancing di rumah guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Dua PDP Covid-19 di Kota Cirebon Dinyatakan Sembuh, Masih Ada 145 Orang Berstatus ODP

8 Buah & Sayuran Ini Mengandung Vitamin E, Bermanfaat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anda

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved