Virus Corona di Kuningan

Anggota DPRD Kuningan Secara Door to Door Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Tidak hanya itu, kata Zul, anggota dewan juga akan membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
DPRD Kuningan membagikan paket sembako sebagai bentuk bakti sosial kemanusiaan kepada masyarakat yang mengalami dampak Covid-19, Selasa (31/3/2020). Pembagian itu dilakukan secara door to door oleh 50 anggota DPRD Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - DPRD Kuningan membagikan paket sembako sebagai bentuk bakti sosial kemanusiaan kepada masyarakat yang mengalami dampak Covid-19, Selasa (31/3/2020). Pembagian itu dilakukan secara door to door oleh 50 anggota DPRD Kuningan

"Paket sembako ini akan didistribusikan oleh setiap anggota dewan," ujar Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy saat penyerahan paket sembako kepada masing -masing pimpinan Fraksi DPRD Kuningan, Selasa (31/03/2020).

Menurut Zul, sapaan akrab Ketua DPRD Kuningan,  jumlah paket sembako tersedia itu sebanyak 400 bungkus. "Masing -masing anggota mendapat 8 paket sembako," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Zul, anggota dewan juga akan membagikan masker dan hand sanitizer  kepada warga.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Saat pembagiannya nanti, anggota dewan juga akan memberikan sosialisasi dan eduaksi soal pencegahan Covid 19," ujarnya.

Sementara  Wakil Ketua DPRD Kuningan H. Ujang Kosasih mengatakan, Fraksi PKB DPRD  mengapreasiasi kebijakan pemerintah dalam tanggap darurat seperti yang kini lakukan.

"Terutama dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19," kata Ujang di ruang kerjanya.

Sedang Joging Bawa Anjing, Andre Ditabrak Mobil, lalu Tewas, Pelaku Juga Jambak Rambut Istri Korban

Ibu-ibu di Sukabumi Mengamuk, Bank Keliling Tetap Menagih di Tengah Musibah Wabah Virus Corona

Yuk Baca Doa Qunut Nazilah, MUI Imbau Umat Islam Baca Doa Itu, Agar Terhindar dari Virus Corona

Mengengenai pendistribusian paket sembako, kata Ujang, saat ini juga akan langsung dibagikan anggota dewan kepada masyarakat di tiap dapilnya.

Terpisah Ketua Fraksi PAN DPRD Kuningan, H Udin Kusnedi mengatakan, bentuk pembagian paket sembako ini dilakukan secara mendatangi rumah warga. "Sehubungan tidak boleh melakukan kerumunana, kami akan door to door dalam membagikan paket sembako ini," ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved