PT KAI Daop 1 Jakarta Batalkan 21 Perjalanan KA Lokal, Begini Caranya untuk Refund Pembelian Tiket

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, menjelaskan, memberlakukan pemberhentian operasional pelayanan 21 KA lokal mulai 1 April

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Ilustrasi Kereta Api 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 1 Jakarta melakukan pembatalan sebanyak 21 Jadwal Perjalanan KA lokal.

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, menjelaskan, memberlakukan pemberhentian operasional pelayanan 21 KA lokal mulai 1 April hingga 30 April 2020.

Majalengka Akan Diguyur Hujan, Senin 30 Maret 2020, Cek Prakiraan Cuaca Selengkapnya di Sini

Perusahaan Pembiayaan Mulai Terima Pengajuan Keringanan Kredit, Begini Cara dan Syaratnya

"Langkah pembatalan perjalanan KA ini dilakukan karena volume pengguna jasa saat telah mengalami penurunan yang drastis dari sebelumnya," kata dia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin, (30/3/2020).

Menurutnya, bagi calon penumpang yang terkena dampak pembatalan KA lokal tersebut dapat mengajukan pengembalian biaya pembelian tiket sebesar 100 persen.

"Agar tidak mengantri di stasion dan terjadi pengumpulan orang banyak, kami menghimbau para calon penumpang yang akan mengajukan pengembalian tiket untuk melakukannya secara online melalui aplikasi KAI Access," jelas dia

Rosa Meldianti Ikutan Tren Until Tomorrow, Foto Masa Lalu Keponakan Dewi Perssik Bikin Pangling

Sebelum pembatalan itu diberlakukan jelas dia, seluruh calon penumpang yang telah membeli tiket pada jadwal KA yang dibatalkan sudah diberikan informasi terlebih dahulu.

Menurutnya, jadwal pemberangkatan KA lokal yang di batal tersebut yaitu, keberangkatsn KA 221 Pangrango, Sukabumi-Bogor-Sukabumi, Pemberangkatan KA 498 Siliwangi Sukabumi-Cianjur-Sukabumi.

Yuk Baca Doa Tolak Bala, Mohon Pertolongan Allah SWT Agar Terhindar dari Musibah, Lengkap Terjemahan

"Sedangkan untuk pemberangkatan KA 485 lokal Merak-Rangkasbitung-Merak pembatalannya terhitung mulai 1 April hingga 14 April 2020," katanya 

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved