Virus Corona di Kuningan

Evaluasi Covid-19, Bupati Kuningan Gelar Video Conference Bareng Gubernur Jabar, APBD untuk Covid-19

Gubernur Jabar ini mengatakan, tidak berlakunya lockdown itu memang sudah merupakan perintah Presiden.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan Ketua Pelaksanaa Harian Tim Crisis Centre (Agus Maulidin) saat mengikuti video conference dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Ruang Linggarjati, Kuningan, Senin (30/3/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON. COM, KUNINGAN - Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama Ketua Pelaksanaan Tim Crisis Centre Gugus Percepatan Penanganan Covid 19, Agus Mauludin dan sejumlah pejabat lainnya melakukan video conference dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di ruang Rapat Linggajati, 
Senin, (30/03/2020).

Ridwan Kamil memberikan sejumlah arahan kepada pemerintah daerah di kota /kabupaten se-Jawa Barat.

"Masalah lockdown, bagusnya dilakukan dengan lokasi prinsipil. Jadi jangan untuk keseluruhan daerah," ungkap Ridwan Kamil dalam evaluasi penanganan pencegahan Covid -19, dalam Vicon tersebut.

Gubernur Jabar ini mengatakan, tidak berlakunya lockdown itu memang sudah merupakan perintah  Presiden. "Jadi, untuk lockdown mungkin diberlakukannya lokasi tertentu, di setiap daerah, " ujarnya.

Video conference yang hanya di ikuti sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negeri, red) itu menjadi rujukan pelaksanaan kerja di daerah. Pasalnya, dalam menghadapi pencegahan virus corona ini, tidak sedikit menggunakan uang negara.

"Jadi sekarang APBD atau anggarannya untuk Covid-19. Terus kepada para perantau jangan pulang ke kampung halaman, karena kami telah menyediakan bantuan berupa uang dan paket sembako, " ungkap Ridwan Kamil lagi. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved