Breaking News:

Pertamina Beri Bantuan Wastafel di Desa-desa di Indramayu, Tingkatkan Kesadaran Prilaku Hidup Sehat

Eko Kritiawan menambahkan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, diharapkan lingkungan warga bisa terjaga dari penyebaran Covid-19.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
ISTIMEWA
PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu saat menyerahkan bantuan berupa fasilitas pendukung kesehatan kepada pemerintah Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Minggu (29/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu melakukan langkah strategis sebagai upaya menangkal virus corona atau Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Dalam hal ini Pertamina RU VI Balongan memberikan bantuan peralatan kesehatan berupa wastafel yabg diserahkan ke beberapa desa di Kabupaten Indramayu.

Di antaranya, yakni di Desa Balongan, Desa Majakerta, Desa Sukaurip dan Desa Sukareja serta kantor Kecamatan Balongan dan Blok Ceblok Desa Karanganyar Kecamatan Indramayu.

Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Eko Kristiawan mengatakan, alat wastafel ini ditempatkan di kantor desa masing-masing yang merupakan fasilitas umum sehingga dapat digunakan oleh khalayak banyak.

"Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hidup bersih serta sehat yang salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dibawah air mengalir ini perlu menjadi kebiasaan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (29/3/2020).

Eko Kritiawan menambahkan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, diharapkan lingkungan warga bisa terjaga dari penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Pertamina RU VI Balongan juga memberi bantuan berupa penyemprotan disinfektan serta kampanye melalui pemasangan spanduk di desa-desa tersebut.

Pimred dan Wartawan Senior dalam #MediaLawanCovid19 Luncurkan Konten Edukasi “Jangan Mudik”

ASN Pemprov Jabar Bisa Kerja di Rumah Hingga 29 Mei Mendatang, ASN Wajib Melaporkan Pekerjaannya

"Ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19, fasilitas umum perlu disterilkan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Majakerta Suryadi selaku salah satu penerima bantuan mengatakan, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Dirinya menambahkan pemerintah desa bersama dengan masyarakat akan memanfaatkan bantuan tersebut, salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan itu secara rutin guna menangkal penyebaran virus corona yang sekarang ini terus meluas.

"Masyarakat juga diharapkan bisa menjaga kesehatan dengan mengikuti himbauan pemerintah seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak serta tidak melakukan kegiatan yang berdasarkan kepanikan," ujarnya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved