Polisi Cilimus Bubarkan Pesta Pernikahan

Walau Dilarang Gelar Resepsi, Pasangan Pengantin Bangga Akad Nikahnya Disaksikan Polisi Cilimus 

beberapa keluarga tuan rumah hajar pun terlihat masih berkumpul dan sesekali menerima tamu undangan yang hadir.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Pasangan Reza Maharani dan Ade Rahman akhirnya hanya melaksanakan akad nikah tanpa resepsi saat menikah di Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jumat (27/3/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Meski tak menggelar pesta seusai akad nikah, penyelenggara hajat dan pasangan pengantin yang menikah di Desa Sampora, Cilimus, Kuningan merasa bangga. Pasalnya, prosesi akad nikah itu disaksikan oleh petugas kepolisian.

"Tadi pas ikrar dalam akad nikah polisi pun ada menyaksikan," ungkap pengantin perempuan, Reza Maharani (23) didampingi suaminya  Ade Rahman (24), saat ditemui di rumah mempelai wanita, Jum'at (27/03/2020).

Reza mengatakan, meski sudah memiliki izin pesta untuk merayakan pernikahan, tidak membuat mereka memaksakan untuk membuat keramaian. "Kami ikuti saran dan kebaikan pemerintah," ujarnya.

Pantauan di lokasi hajat, petugas keamanan desa alias hansip nampak berjaga di lokasi tersebut. Kemudian, beberapa keluarga tuan rumah hajar pun terlihat masih berkumpul dan sesekali menerima tamu undangan yang hadir.

"Tamu undangan hadir itu tak lama. Di sini, kami menyediakan bingkisan sebagai pengganti makan," katanya.

Orangtua mempelai wanita, Soleh (60 Tahun) mengaku tidak kaget saat acara walimah yang diselenggarakannya didatangi aparat Polsek Cilimus. Bahkan saat acara disuruh bubar pun, ia telah siap dan tidak menolak.

"Enggak kaget, memang sebelumnya juga kami hanya akan mengadakan akad nikah. Pas disuruh bubar, kami langsung bongkar tenda dan pelaminannya, " ujarnya pada media.

Yuk Baca Doa Qunut Nazilah, MUI Imbau Umat Islam Baca Doa Itu, Agar Terhindar dari Virus Corona

INILAH Doa Qunut Nazilah, MUI Imbau Umat Islam Baca Doa Itu, Agar Terhindar dari Musibah Covid-19

Setelah Putus, Pemuda Ini Sebar Video Panas Mantan Kekasih, Pacaran 2 Tahun Sudah Bercinta 10 Kali

Sebelumnya juga, imbuh Soleh, setelah dapat surat izin keramaian dari kepolisian, ia diimbau tidak mengadakan acara hiburan untuk menghindari banyaknya tamu undangan.

"Hanya undangan sudah disebar, jadi takutnya ada tamu yang akan hadir, ya kami mengadakan tenda dan pelaminan untuk menghormati tamu, " katanya. 

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved